Bg

Seminar Nasional Pendidikan: Pendidikan Yang Berkarakter Bersumber Dari Empat Sifat Rosulullah

Diterbitkan tanggal 28 November 2017

SINAR- Seminar Nasional yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (HMJ PGMI), Selasa (28/11) di Gedung Graha IAIN Surakarta mencoba mengangkat empat sifat Rosulullah SAW yang dijadikan dasar pendidikan berkarakter.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan(FITK), Dr. Hj. Khoiriyah, M.Ag., di depan ratusan peserta seminar. Para peserta seminar yang berasal dari berbagai profesi mulai dari mahasiswa hingga para pemerhati pendidikan mulai memadati Gedung Graha sejak pagi tadi.

Kedua narasumber yang didatangkan memang cukup menyedot perhatian khalayak. Dihadirkan seorang pengajar sekaligus Direktur Pascasarjana IAIN Surakarta, Dr. H. Baidi, M.Pd dan narasumber lainnya seorang penulis buku “Guruku Bukan Gurauan”. Narasumber kedua, Galih Suci Pratama, M.Pd., juga pernah meraih penghargaan sebagai jurnalis pendidikan keluarga 2017 dari Kemendikbud.

Kedua narasumber memang menjadi magnet utama sehingga gedung dengan kapasistas 700 orang itu nampak penuh sesak. Materi yang disampaikan dari kedua narasumber juga memberikan sebuah pesan bahwa seorang guru memang sepatutnya menjadi sosok yang bisa digugu (dipatuhi) dan bisa ditiru (menjadi teladan). Karakter seorang guru akan ditiru oleh anak didiknya, sehingga untuk mencetak anak didik yang berkarakter dan berkualitas maka seorang guru wajib untuk memiliki sikap yang positif dan berkualitas merujuk pada empat sifat Rosulullah Muhammad SAW. (Gie/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.