Bg

FORMASI Evaluasi Prestasi dan Talk Show dengan Alumni UK

Diterbitkan tanggal 7 Desember 2017

 SINAR- Forum Mahasiswa Bidik Misi (FORMASI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta adakan evaluasi prestasi dan talkshow bersama alumni United Kingdom (UK) pada Kamis, (7/12) bertempat di Aula Rektorat Lantai 3. Acara dengan mengambil tema “Dengan prestasi, kita perbaiki jati diri negeri” tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa bidik misi mulai dari angkatan tahun 2014-2016.

Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. didampingi Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Pudji Rahardjo Rudi Hartono, AKS., dan Pembina Minat dan Bakat Mahasiswa Subbag Administrasi dan Akademik dan Kemahasiswaan Nur Asyik Nahroni berkesempatan membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Mudhofir memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa bidikmisi agar selalu menjaga semangat. Karena menjaga semangat ibarat detak jarum jam, bila jarum berhenti berdetak maka sudah tiada guna lagi, begitu pula manusia ketika tidak memiliki semangat maka layaknya seonggok daging yang berjalan. Beliau pun melontarkan pertanyaan kenapa kaum yahudi menerima nobel terbanyak meskipun hanya sekian persen saja penduduknya?? Karena yahudi selalu menjaga keturunnya tidak seperti yang lain yang asal populasinya banyak, yahudi menjaga keturunan mereka. Bukan masalah jumlahnya melainkan kualitasnya. Kita harus senantiasa menjaga semangat dan motivasi supaya tumbuh generasi-generasi emas masa depan.

Adi Riyanto, S.T.P., M.SC. yang ditunjuk menjadi pembicara kali ini merupakan lulusan bidikmisi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta angkatan 2010 yang melanjutkan studi S2 di UK dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. Dalam materinya beliau mengulas tentang mimpi dan motivasi serta kiat-kiat agar menjadi mahasiswa extraordinary bukan mahasiswa academic oriented (AO) (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Foto: Nasyath

Komentar ditutup.