Target Penetapan dan Pelaksanaan 300 SOP, Merubah Wajah IAIN Surakarta Tahun 2018

SINAR- Kegiatan ini, Kamis, (21/12) adalah tolok perubahan IAIN Surakarta menuju layanan prima bagi masyarakat”, ucap Dr. H. Muhammad Munadi, M.Pd di awal acara. Lebih lanjut Wakil Rektor Bagian Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan IAIN Surakarta tersebut meminta kepada seluruh panitia dan peserta acara untuk dapat menyusun 300 SOP, sehingga dapat dilaksanakan mulai tahun  Januari 2018.

Acara yang digelar oleh Sub Bagian Organisasi dan Hukum yang bertajuk Workshop Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) tersebut bertempat di Lt.3 Gedung Rektorat IAIN Surakarta bertujuan untuk menyusun SOP dari semua bagian dan unit kerja di lingkungan IAIN Surakarta.

Menghadirkan Donna Aprillida Badroen, S.H (Kepala Bagian Tata Laksana Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekjend Kemenag RI) sebagai narasumber untuk bisa memberikan pengertian pentingnya SOP bagi lembaga. SOP harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing unit/bagian”, ucapnya.

Lebih lanjut, SOP yang disusun juga harus selaras dengan Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) IAIN Surakarta. Disampaikan oleh Hj. Heni Sayekti Puji Lestari, S.Ag (Kepala Sub Bagian TU Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Surakarta) bahwa SPMI yang disusun dan ditandatangani oleh Rektor akan secepatnya didistribusikan ke masing-masing lembaga dan unit yang ada di lingkungan IAIN Surakarta.

Berbagai upaya internal maupun eksternal untuk mencapai perubahan IAIN Surakarta menuju Perguruan Tinggi yang lebih baik dan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi lain terus dilaksanakan. Harapan ke depan seluruh layanan pendidikan&pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai manifestasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa lebih cepat dan bersih menuju Perguruan Tinggi yang berintegritas, profesional, inovatif, bertanggungjawab dan menjadi teladan masyarakat. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Foto: Nug