Buktikan Kualitas, Prodi HES Fakultas Syariah Sukses Raih Nilai Akreditasi A

SINAR – Upaya peningkatan mutu diberbagai lini Fakultas Syariah era kepemimpinan Dekan Dr. M. Usman, S. Ag., M.Ag. membuahkan hasil maksimal. Kini Program Studi (Prodi) jenjang S1 Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah IAIN Surakarta resmi menyandang nilai akreditasi A melalui No. SK: 4981/SK/BAN-PT/Akreditasi/S/XII/2017.

Dengan hasil yang membanggakan ini, tahun akademik yang akan datang diprediksi peminat Prodi HES akan semakin membludak. Terlebih, setelah lulus nanti alumni Prodi HES yang bergelar Sarjana Hukum (S.H.) ini akan bertambah mendapat kepercayaan masyarakat. Baik saat memasuki dunia kerja, lanjut jenjang S2 maupun langsung berkontribusi bagi masyarakat dan mampu menghadapi berbagai tantangan di zaman now.

Seluruh civitas akademika Fakultas Syariah menyambut gembira hasil penilaian team asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tersebut. Ucapan selamat dan apresiasi pun mengalir dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari Rektor IAIN Surakarta.

Secara khusus Rektor Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Fakultas Syari’ah. “Subkhanallah, luar biasa. Selamat Fakultas Syariah”, tulisnya melalui pesan singkat di group WhatsApp Fakultas Syari’ah. Dalam kesempatan yang berbeda, Rektor juga mengatakan bahwa akreditasi A selalu diharapakan agar mampu mengangkat citra IAIN Surakarta menjadi kampus yang berkualitas seiring perubahan menuju UIN Surakarta.

Ucapan selamat juga mengalir dari Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Dr. H. Muh.Nashiruddin, S.Ag, M.A, M.Ag. “HES dapat A juga. Selamat untuk Fakultas Syariah. Kado manis di awal tahun”, tulisnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Syariah Dr. M. Usman, S. Ag., M.Ag. memberikan kunci kesuksesanya yakni kerja sama dan bekerja bersama, baik dosen maupun karyawan. Dia juga mengapresiasi kinerja seluruh pihak terkait sehingga mutu dan kualitas Prodi HES tidak diragukan lagi. “Alhamdulillah, kerja sama dan bekerja bersama yg baik telah membuahkan hasil yg baik. Matur nuwun poro sedulur Fakultas Syariah”, tulisnya di group yang sama beberapa menit setelah informasi kabar baik tersebut beredar.

Masjupri, S.Ag., M.Hum., selaku Ketua Jurusan Prodi HES tak ketinggalan meluapkan  rasa bersyukurnya. Dia juga menambahkan bahwa hasil ini tidak lepas dari peran unit lain seperti LPM. “Alkhamdulillah kita semua akhirnya akreditasi A dapat kita wujudkan. Untuk itu saya pribadi selaku Kajur HES mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besar Fakultas Syariah dan kepada tim LPM. Semoga barokah. Amin”.

Sekedar informasi, Visitasi dan Re-Akreditasi HES ini telah dilaksanakan pada Jum’at, (24/11/2017) lalu. Adapun yang bertindak sebagai team asesor waktu itu adalah Prof. Dr. Susiknan Azhari, MA. dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Dr. Erina Pane, SH., MH. dari UIN Raden Intan Lampung. Selamat Fakultas Syariah. (Win / Humas Publikasi). #BanggaIAINSurakarta.

Sumber Ilustrasi: https://www.banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi