Zulfan Arif: Bilang Sama Dilan Yang Berat Itu Amanah

SINAR- Ketua Paguyuban UKM Zulfan Arif sebagai sambutan perwakilan UKM mengutip kata-kata yang sedang kekinian. “Bilang sama Dilan yang berat itu Amanah”, ucapnya. Amanah itu berat karena harus dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Kalimat tersebut terucap saat sambutan dalam pelantikan sejumlah pengurus dari 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Surakarta yang dilantik secara bersamaan oleh Wakil Rektor III di Gedung Graha IAIN Surakar
ta pada Rabu, (31/1).

Sementara itu H.M. Syakirin Al Ghozaly, Ph.D mewakili pembina UKM menyampaikan “seluruh UKM harus bersinergi bersama-sama memajukan IAIN, karena UKM merupakan wakil IAIN kepada khalayak umum”. “Beliau juga berpesan selama satu tahun ke depan bawa IAIN menjadi lebih maju lebih unggul di semua sisi”.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. mengungkapkan “seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) adalah pengguna anggaran, anggaran untuk UKM tahun ini 52 juta, silahkan akrobat inisiatif dalam memanfaatkan anggaran sebaik-baiknya untuk membuat terobosan baru dalam berkegiatan satu tahun kedepan. Beliau juga mengingatkan kepada seluruh ormawa agar tertib regulasi tertib administrasi, dalam menyusun laporan penggunaan anggaran harus baik karena semuanya harus dipertanggung jawabkan kepada negara dan diaudit oleh lembaga negara.

Berikut nama-nama UKM yang dilantik:

No.

UKM

Nama Ketua

1. Marching Band Perdana Dyah Safitri
 2. Lembaga Penelitian Mahasiswa Dinamika Raha Bistara
3. Lembaga Pers Mahasiswa Locus Siti Nur Maela
4. Bela Diri Thabi’in Ma’ruf
5. Musik GAS-21 Anafik Nur Wahid
6. Radio Mahasiswa Dista Fm Faiz Adi Bestari
7. JQH Al-Wustha Alif Udiyono
8. Traning For Motivation-Public Speaking (T-MAPS) M.Nur Fadli
9. Seni Tari Tradisi (SENTRA) Alif Miftahul Jannah
10. Olahraga Ismail Nur Thoyyib
11. UKMI Nurul “Ilmi Abdurrohman Ashorulloh
12. Teater Sirat M. Azka Rizal

(Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta