Bg

Go Green Campus, Gubernur Jawa Tengah Tanam Pohon di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 9 Februari 2018

SINAR- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H. M.IP, bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi tanam pohon di IAIN Surakarta. Sebanyak 1.000 bibit pohon peneduh di berikan ke IAIN Surakarta sebagai bentuk keikutsertaan lembaga pendidikan untuk menjaga ekosistem lingkungan. IAIN Surakarta bersama Pemprov berkomitmen untuk menjaga tiap-tiap pohon yang ditanam, dijaga dan dirawat seumur hidupnya.

“Target tiap orang menanam pohon 25 pohon secara berkelanjutan maka Jateng akan hijau”, ucap Ganjar seusai menanam pohon didepan gedung entrepeneur IAIN Surakarta. Artinya jika mulai SD menanam lima pohon, SMP lima pohon, SLTA lima pohon, S1 lima pohon dan S2 lima pohon dan dirawat seumur hidupnya maka menjadikan Jawa Tengah ijo royo-royo bukanlah hal yang mustahil.

Di IAIN Surakarta, Ganjar yang didampingi oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, S.H., MH. dan juga sempat menghadiri seminar bertajuk Go Green Campus IAIN Surakarta. Dengan tema Meningkatkan Peran IAIN Surakarta dalam Mengatasi Pencemaran Udara dan Pemanasan Global serta Memelihara Lingkungan Hidup, Dr. H. Mudofir,M.Pd mengatakan bahwa tugas kita adalah menanam sebagai bagian dari usaha menjaga lingkungan.

Menambahi ucapan Rektor IAIN Surakarta, Ganjar juga mengatakan bahwa menanam pohon tidak hanya sekedar menjaga lingkungan, namun juga ada nilai ekonomi. Jateng dikenal sebagai penghasil kayu yang berkualitas ekspor”, ucapnya.

Jika menanam sudah menjadi tradisi maka merawatnya adalah kewajiban. Jika semua Perguruan Tinggi menerapkan syarat ujian skripsi adalah menanam dan merawat satu pohon yang ditanam sewaktu mulai masuk Perguruan Tinggi maka semua pribadi mempunyai tanggung jawab untuk menjaga lingkungan seumur hidupnya. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.