Bg

Workshop Kewirausahaan Mahasiswa Bidikmisi

Diterbitkan tanggal 9 Februari 2015

SINAR – Bertempat di aula gedung Pascasarjana, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar kegiatan workhsop kewirausahaan, Senin (9/2). Sebanyak 26 mahasiswa Bidikmisi angkatan 2011 menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Mahasiswa Bidikmisi adalah mahasiswa pilihan yang seluruh biaya studinya dibiayai oleh negara, untuk itu diharapkan ketika nanti telah menyelesaikan studinya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara, disamping untuk diri mereka sendiri. Untuk mewujudkan hal tersebut, Satriyan Abd. Rahman selaku Ketua pengelola Bidikmisi IAIN Surakarta mengungkapkan bahwa melalui workshop kewirausahaan ini diharapkan dapat memperoleh pembekalan dan motivasi dalam menumbuhkan semangat berwirausaha di dalam pribadi mereka. Dengan tumbuhnya semangat berwirausaha maka potensi diri dapat lebih dikembangkan, jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Surakarta, Drs. Yusup Rohmadi, M.Hum, mengatakan bahwa kewirausahaan saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk ditanamkan pada mahasiswa untuk bekal kelak setelah selesai menempuh pendidikan di bangku perkuliahan. Keberhasilan seseorang tidak serta merta ditentukan oleh orang lain, melainkan diri kita sendiri yang menentukan. Dengan berwirausaha maka potensi dalam diri akan tergali maksimal, karena kita akan lebih jeli dalam melihat peluang sekecil apapun guna menjadikannya sebagai suatu hal yang memiliki nilai lebih. (Mahendra)

Komentar ditutup.