Bg

Rektor IAIN Surakarta Dukung Masyarakat Anti Hoax

Diterbitkan tanggal 23 Februari 2018

SINAR- Masyarakat Anti Hoax Soloraya kunjungi IAIN Surakarta pada Jumat,(23/2). Di temui langsung oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd., komunitas yang dikomandoi Niken Setyawati ini mengajak rektor bersama dengan civitas akademika IAIN Surakarta untuk bersama-sama memerangi hoax, terutama hoax yang membawa isu-isu agama mengingat IAIN Surakarta merupakan satu-satunya perguruan tinggi islam negeri di soloraya.

Masyarakat anti hoax mempunyai beberapa program diantaranya program literasi mulai dari tingkat kampus sampai ke tingkat anak SD karena anak SD pun sekarang telah memiliki gadget masing-masing, hingga menyasar ke  masyarakat biasa separti ibu-ibu rumah tangga, selain itu kami juga memiliki program advokasi korban hoax serta program silaturahmi, jelas Niken. Lebih lanjut Niken mengungkapkan saat ini telah tersedia aplikasi pendeteksi hoax yaitu Hoax Buster Tools (HBT) yang bisa diunduh gratis di Playstore, dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu kita menyaring hoax hoax yang telah beredar.

Hoax memang musuh kita bersama, apalagi memasuki tahun-tahun politik seperti saat ini, banyak isu-isu digoreng yang memutar balikkan fakta demi kepentingan masing-masing ungakap Puguh salah satu pegiat dari anti hoax Jakarta.

Rektor IAIN Surakarta sangat mendukung dan mengapresiasi adanya komunitas masyarakat anti hoax. Beliau mengungkapkan bahwa ia beserta jajarannya siap melakukan banyak program dalam perlawanan terhadap hoax. Mudofir juga mengatakan bahwa pegiat anti hoax ini merupakan nabi-nabi sosial zaman now yang bertugas meluruskan berita-berita yang tidak benar.  (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.