Bg

Karya Mahasiswa IAIN Surakarta Jadi Finalis Blog and Vlog Competition BI

Diterbitkan tanggal 10 Maret 2018

SINAR- Video karya mahasiswa IAIN Surakarta terpilih sebagai finalis dalam Blog and Vlog Competition 2017 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Melalui karya yang berjudul “Sebuah nilai” video mereka berhasil masuk dalam nominasi 15 besar kategori short movie dan menyisihkan ratusan finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

Video pendek karya mahasiswa IAIN Surakarta ini mengisahkan tentang susahnya perjuangan seorang mahasiswa demi mendapatkan lembar-lembar rupiah. Melalui video pendek ini mereka bermaksud menggugah kepedulian masyarakat pada rupiah. Dalam video pendek ini menggambarkan keresahan akan rupiah yang sering dianggap sepele terutama rupiah dengan nilai nominal kecil. Film ini sekaligus media untuk menyampaikan bahwa uang rupiah merupakan identitas bangsa Indonesia yang tidak bisa dianggap sepele. Dalam uang rupiah terdapat gambar para pahlawan yang telah mengorbankan segenap jiwa dan raganya untuk bangsa Indonesia sehingga tidak sepantasnya rupiah diperlakukan dan dianggap sepele seperti yg terjadi sekarang di masyarakat.

Di bawah bendera Timbangturu Production, lima mahasiswa yaitu Yusuf Faryuki Sukarno, Aminullah Ginanjar, Siti Qomariyah, Siti Syamsiyah, dan Lita Septiana Darsono menghadiri undangan Bank Indonesia (BI) pada Pesta Netizen Blog and Vlog Competition 2017 yang mengusung tema “Cinta Rupiah”. Pesta yang digelar pada Sabtu (3/3) ini diikuti 476 Blogger dan 560 Vlogger. Bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta, Netmediatama, pesta ini menjadi gelaran puncak acara BI Goes to Campus 2017 yang berlangsung di Museum Bank Indonesia Jakarta Barat. Dengan adanya acara ini diharapkan agar generasi muda lebih cinta rupiah sebagai wujud bela negara tanpa senjata.  (Zat/Humas Publikasi)#BanggaIAINSurakarta

Sumber: Lita SD/Timbangturu

Editor:JnR

Komentar ditutup.