IAIN Surakarta Gelar FGD Integrasikan Sistem IT Akademik

SINAR- IAIN Surakarta membuktikan komitmennya untuk terus memodernisasi sistem pelayanannya terutama di bidang akademik. Melalui acara Focus Group Discussion (FGD) yang digagas Akademik Rektorat ini dimaksudkan untuk merancang sistem akademik yang saling terintegrasi antara fakultas, pascasarjana, rektorat maupun Pangkalan Data (PD) Dikti. Bertajuk “Pengelolaan Sistem Informasi Akademik dan Pelaporan PD Dikti dalam Pengembangan IAIN Surakarta Tahun 2018”, acara tersebut berlangsung selama dua hari kedepan (Senin 19/3-Selasa 20/3) di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo dan dihadiri oleh pimpinan Fakultas maupun Pascasarjana beserta para staf di bidang IT.

Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. menyambut baik adanya acara tersebut sebagaimana disampaikannya dalam sambutan, “Ini dalam rangka pengangkatan mutu tata kelola yang membawa dampak positif. Kita tidak hanya berfikir makroskopik tapi juga secara mikroskopik hingga sedetail-detailnya, para pimpinan fakultas maupun pascasarjana harus bisa menggerakkan tim IT agar memberikan laporan secara berkala kalau perlu adakan monev secara berkala, kita deteksi permasalahan sedini mungkin. Karena ketika masalah mikroskopik tidak diperhatikan, kedepan akan dapat mengganggu kebijakan dalam skala makroskopik bahkan teleskopik”.

Lebih lanjut Rektor IAIN memberikan arahan agar meningkatkan kualitas layanan, demikian juga agar para atasan melakukan kontrol pada tim IT secara berkala. “Jangan sampai ada pengaduan, ketika ada pengaduan menandakan pelayanan tidak bagus yang berarti integritas kita bermasalah, pelayanan buruk berdampak pada ketidakpuasan, jangan sampai IAIN Surakarta nanti dinilai tidak modern karena lalai tidak mengikuti arahan PD Dikti, pesan Mudhofir menutup kata sambutannya.

SementaraWakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc., M.Ag., dalam arahannya menyampaikan, akademik bersama fakultas dan pascasarjana saling kerjasama saling memahami siklus kerja dalam rangka mencapai pengakuan nasional maupun internasional. Tim pelaporan masing-masing fakultas dan pascasarjana diberlakukan manajemen modern harus mengacu pada recognize BAN PT recognize ISO serta recognize dari ASEAN. (Zat/Humas Publikasi#BanggaIAINSurakarta

Editor: JnR
Dok:Gustaf