Mengenalkan Industri Keuangan Non Bank Syariah, IAIN Surakarta Menggandeng OJK

SINAR- Rabu (28/3) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pegadaian menyelenggarakan acara Sosialisasi Industri Keuangan Non Bank Syariah (IKNB). Acara yang diselenggarakan di aula Rektorat IAIN Surakarta lantai 3 diikuti 100 mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah semester 4.

Ketua Jurusan Perbankan Syariah Budi Sukardi, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa diselenggarakannya acara ini untuk mengenalkan kepada mahasiswa mengenai industri keuangan non bank syariah seperti pegadaian. “Mahasiswa Perbankan Syariah harus mengetahui tidak hanya secara teoritis tetapi juga praktis dan aplikatif dapat diaplikasikan kepada masyarakat kelak nanti,” tutur Budi Sukardi.

Sebagai pembicara dalam acara ini adalah Ade Yayat, Kepala Pegadaian Solo dan Susana Diah Kusuma Ningrum, Kepala Sub bagian IKNB dan Pasar Modal OJK Solo. Acara ini juga dihadiri oleh Putra Putri Perbankan Syariah 2017.

Salah satu pemateri, Ade Yayat menyampaikan kepada para peserta, “Bahwa mahasiswa perbankan harus juga mengetahui apa manfaat pegadaian. Seperti bahwa berinvestasi emas bisa untuk dana pendidikan anak. Emas adalah uang, Uang adalah Emas. Karena emas mudah dibawa dan dicairkan.” Sementara itu Ayu Annisa, salah satu peserta sosialisasi, mengungkapkan dengan adanya acara ini mahasiswa lebih mengenal lagi tentang IKBN Syariah tidak hanya dibangku perkuliahan. (MgMay/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Dok: May
Edit: JnR