Bg

Hari Ke-2, Disiplin Menjadi Nafas

Diterbitkan tanggal 9 April 2018

SINAR- Slogan TNI “Disiplin menjadi nafasku” menjadi tema pendidikan mental hari ini, (9/4). Di area barak TNI AD Bantir Sumowono ini menjadi saksi perubahan sikap dari 115 mahasiswa bidikmisi Tahun 2016.

Perubahan yang signifikan dirasakan oleh para peserta capacity building. Jadwal waktu mandi, makan, bahkan etika bersapa diajarkan oleh para instruktur TNI dengan sangat disiplin. “Hanya makan sesuai takaran masing-masing”, ucap salah satu pelatih saat waktu makan. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa takaran makan kita hanya satu piring dan satu gelas minum. “Maka saat kalian semua nanti jadi pejabat atau pemimpin janganlah serakah”, ucapnya saat menjelaskan tujuan pendidikan displin ini.

Setiap aktifitas, baik ucapan dan tindakan selalu diarahkan kepada tujuan cinta tanah air, kebanggaan kepada bangsa, disiplin, wibawa dan sikap waspada. Hal ini menjadi hal baru yang dirasakan oleh para peserta. Pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Cinta tanah air memang perlu dipertahankan di setiap sanubari warga negara Indonesia agar dimanapun dan dalam jabatan apapun setiap warga negara tetap bangga dengan bangsanya. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.