Diwakili Staf Sub Bagian Kemahasiswaan, IAIN Surakarta Serahkan 115 Mahasiswa Bidikmisi Sebagai Peserta Pendidikan di Barak TNI AD Bantri Sumowono

SINAR- Fuad Hasyim (Staf Sub. Bagian Kemahasiswaan) mewakili Rektor IAIN Surakarta menyerahkan sebanyak 115 mahasiswa program bidikmisi angkatan 2016 kepada instruktur pelatih di Barak TNI AD Bantir Sumowono, Bandungan, Semarang. Program pendidikan mental bertajuk capacity building ini memang digelar setiap tahun untuk setiap angkatan program beasiswa bidikmisi. Program yang diselenggarakan oleh Sub. Bagian Kemahasiswaan IAIN Surakarta ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pendidikan bela negara, menyuburkan rasa cinta tanah air, kepemimpinan, dan jiwa kerjasama diantara para mahasiswa bidikmisi.

Fuad Hasyim berpesan kepada seluruh peserta untuk mematuhi segala peraturan yang ada di Barak TNI AD Bantir Sumowono dan mengikuti segala perintah dari instruktur. “Mahasiswa bidikmisi harus menjadi contoh tentang disiplin dan kepemimpinan juga bukan cuma unggul dalam prestasi akademik”, ucapnya.

Lebih lanjut secara simbolik Fuad Hasyim menyerahkan bendera IAIN Surakarta sebagai simbol penyerahan peserta untuk dididik dan digembleng mental dan jiwa nasionalismenya. Demikian pula para instruktur pelatih juga meminta kerjasama dari para peserta untuk mengikuti aturan yang ada dan mengikuti semua kegiatan. “Suatu saat nanti kalian akan menjadi pemimpin penerus bangsa ini, untuk itu jiwa nasionalisme harus ditumbuhsuburkan dalam sanubari kalian agar bisa memimpin bangsa ini dengan penuh kearifan”, ucapnya.

Selama tiga hari, Minggu-Selasa (8-10/4) secara penuh instruktur pelatih dari TNI AD Bantir Sumowono akan melaksanakan amanah dari IAIN Surakarta untuk memberikan pendidikan bela negara dan kepemimpinan kepada para mahasiswa program beasiswa bidikmisi angkatan 2016. (Gie/Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta