Bg

Kopma IAIN Surakarta Ciptakan Kader yang Berkompeten Melalui Dikmenkop

Diterbitkan tanggal 13 April 2018

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kopma IAIN Surakarta mengadakan pendidikan menengah koperasi (Dikmenkop) dengan mengangkat tema mewujudkan kader koperasi yang berkualitas dan berdidikasi tinggi, pada Jumat (13/4) di Graha IAIN Surakarta. Pendidikan menengah koperasi merupakan tindak lanjut dari pendidikan dasar (Diksar) mengenai koperasi yang telah dilakukan sebelumnya. Abdul Wahid selaku koordinator pengawas kopma berharap dengan diadakannya pendidikan menengah ini peserta bisa faham dengan materi yang disampaikan dan nantinya bisa menalar apa yang sudah didapatkan di pendidikan menengah koperasi.

Dengan dipukulnya Gong oleh Fuad Hasyim selaku pembina Kopma, Dikmenkop telah resmi dibuka dan dimulai. Dalam sambutannya FUAD Hasyim menyampaikan “masyarakat Indonesia tidak hanya tidak sadar koperasi akan tetapi buta terhadap koperasi, padahal koperasi itu mampu meningkatkan kesejahteraan sosial”. Fuad berharap mahasiswa IAIN Surakarta bisa untuk ikut serta dalam memperjuangkan ekonomi kerakyatan dengan menggunakan ide dasar dan konsep pembelajaran yang telah di dapat.

Dikmenkop kali ini akan dilakukan selama dua hari kedepan dengan lokasi yang berbeda. Hari pertama dilakukan di Graha IAIN Surakarta sedangkan hari berikutnya dilaksanakan di Vila Wahyu Abadi, Tawangmangu, Karanganyar. Acara yang diikuti puluhan peserta tersebut bertujuan untuk mencetak kader agar bisa menjadi kader kopma yang berkualitas. Jika dibandingkan tahun kemarin jumlah peserta yang mengikuti dikmenkop ini tahun ini memang tergolong sedikit karena hanya terdiri dari internal kampus saja, berbeda hal nya dengan tahun sebelumnya yang mengundang anggota kopma dari luar kampus sehingga peserta nya sangat banyak. Meski begitu acara Dikmenkop bisa terlaksana  secara hikmad dan lancar. (MgLil/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.