Bg

Sambut Tawaran Beasiswa IAIN Surakarta, Yayasan Lukmanulhakeem Yala Thailand Merapat

Diterbitkan tanggal 16 April 2018

SINAR- Tawaran beasiswa untuk calon mahasiswa luar negeri yang ditawarkan oleh IAIN Surakarta menjadi magnet tersendiri bagi warga negara Thailand. Setelah Aziztan Foundation School Pattani Thailand, kali ini IAIN Surakarta didatangi oleh Yayasan Lukmanulhakeem, Yala, Thailand. Yayasan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan ini secara formal ingin menggandeng IAIN Surakarta dalam usaha mencerdaskan ummat muslim Thailand, sekaligus menyambut baik tawaran dari IAIN Surakarta dalam pemberian beasiswa untuk mahasiswa asing.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan, Dr. H. Abdulhafiz Hile bersama beberapa mahasiswa yang sudah menjalani studi di IAIN Surakarta mendatangi Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd, Senin (16/4) Waktu kampus setempat. Kedatangan rombongan ingin menjalin kerjasama secara formal dengan mengajukan nota kesepahaman (MoU) terkhusus pemberian beasiswa untuk mahasiswa asing asal Thailand di bawah asuhan Yayasan Lukmanulhakeem, Yala.

Dr. H. Abdulhafiz Hile mengatakan bahwa mahasiswa asal Thailand pertama yang melakukan studi di IAIN Surakarta sebenarnya berasal dari asuhan yayasan Lukmanulhakeem. Namun baru kali ini, kita berkesempatan untuk melakukan kerjasama secara formal”, ucapnya. Dr. Abdulhafiz Hile berharap anak asuhannya dapat melanjutkan studi lebih lanjut S2, bahkan S3 di IAIN Surakarta jika nanti ada beasiswa bagi mereka”, tambahnya.

Dr. H. Mudofir, M.Pd menyambut baik kedatangan rombongan yayasan Lukmanulhakeem. Dr. Mudofir merasa bahwa IAIN Surakarta wajib turut serta dalam memberikan bantuan kepada saudara muslim yang berada di luar negeri. Memberikan bantuan beasiswa untuk pendidikan para muslim yang berada di negara mayoritas non muslim adalah sebuah kewajiban, agar nilai-nilai kebaikan yang diajarkan oleh Islam di nusantara bisa dirasakan dan bisa ditularkan ke negeri seberang. Sehingga walaupun para muslim Thailand yang hidup di tengah-tengah komunitas non muslim bisa menebarkan islam yang rahmatan lil ‘alamin. 

Lebih lanjut, Dr. Mudofir meminta kepada Wakil Rektor bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag beserta Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, P.R. Rudi Hartono, AKS, untuk mengatur lebih detail dalam pemberian beasiswa ke depannya nanti. Hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh calon mahasiswa asal Thailand nanti dapat dikomunikasikan melalui para senior yang sudah terlebih dahulu menjalani studi di sini (IAIN Surakarta)”, ucap Rudi. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.