Bg

Hasil Rapat Senat Pemilihan Rektor IAIN Surakarta 2015-2019

Diterbitkan tanggal 10 Februari 2015

SINAR – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar rapat senat tertutup dengan agenda tunggal pemilihan Rektor IAIN Surakarta periode 2015-2019. Tepat pukul 09.35 WIB, 21 anggota senat hadir dan secara langsung melakukan pemilihan.

Sebelum proses pencoblosan dilaksanakan, panitia memberikan pengarahan terkait dengan teknis pelaksanaan pemilihan dan diakhiri dengan pembacaan surat kontrak akademik yang ditandatangani oleh calon Rektor. Panitia menyediakan 25 surat suara dengan rincian 21 surat suara sesuai jumlah anggota senat yang mempunyai hak pilih dan sisanya surat suara cadangan.

Dr. Mudhofir memperoleh 13 suara, sedangkan Dr. Imam Sukardi dan Prof. H. Rohmat masing-masing memperoleh 6 dan 2 suara. Dengan demikian, secara sah dan meyakinkan Dr. Mudhofir Abdullah, S. Ag., M. Pd, terpilih menjadi Rektor IAIN Surakarta untuk periode empat tahun mendatang.

Sementara itu, Mudhofir mengatakan dengan terpilihnya menjadi Rektor IAIN Surakarta yang baru, beliau bertekad untuk membawa lembaga ini menuju ke arah yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya baik dari segi kualitas dan kuantitasnya. IAIN Surakarta menjadi unggul, mendapat pengakuan nasional dan ASEAN dalam bidang pengembangan Islamic studies, riset, dan kelembagaan menjadi target utama yang ingin diperoleh selama tampuk kepemimpinannya. (Mahendra)

Komentar ditutup.