Bg

IAIN Surakarta Hadiri Rekornas Bidikmisi

Diterbitkan tanggal 14 April 2018

SINAR- Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (Permadani Diksi) Nasional  menggelar rapat evaluasi dan koordinasi nasional (Rakornas) di Universitas Sriwijaya Indralaya Palembang 10–14 April 2018 . Acara tahunan yang rutin digelar ini di hadiri lebih dari 50 Uviversitas se-Indonesia baik dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS) maupun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dengan peserta kurang lebih 200 mahasiswa delegasi penerima bantuan pendidikan bidikmisi.

Dalam sambutanya Ketua Permadani Diksi mengungkapkan bahwa acara ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kinerja Permadani Diksi Nasioanal selama setengah periode. Selain itu dengan berkumpulnya mahasiswa bidikmisi seluruh Indonesia juga membahas tentang isu-isu yang berkembang dan kebijakan-kebijakan tentang bantuan pendidikan  Bidikmisi.

Turut hadir membuka acara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Sriwijaya Dr. dr. Zulkarnain. Dalam sambutanya beliau mengapresiasi kegiatan tersebut dan berpesan agar kegitan semacam ini dapat tetap dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan memecahkan masalah nasioanal. Acara dibuka dengan seminar nasional dengan menghadirkan pembicara Rahmat Adi Riyanto dan Bapak Ismet Yusputa selaku Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan (Kasubit KAKA) Ditjen Belmawa Dikti.

Dalam rangkaian kegitan tersebut ada beberapa poin keputusan final yang di deklarasikan oleh seluruh mahasiswa bidikmisi se Indonesia yang disebut dengan “Deklarasi Bumi Sriwijaya Rakornas Permadani DIKSI Nasional”. Yang salah satu isinya adalah sama-sama berkomitmen untuk menyetarakan antara perguruan tinggi dibawah Dikti dan Kemenag. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Fauzi nur bani

Komentar ditutup.