Bg

50 Mahasiswa IAIN Surakarta Terima Beasiswa Bank Indonesia

Diterbitkan tanggal 8 Mei 2018

SINAR- Jalinan kerjasama IAIN Surakarta dengan Bank Indonesia (BI) Reginal Solo semakin memberikan dampak positif terhadap perkembangan IAIN Surakarta. Terbukti pada tahun ini ada 50 mahasiswa IAIN Surakarta yang terbagi atas 8 mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, 23 mahasiswa Fakultas Syariah dan 19 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis di Kantor Bank Indonesia Reginal Solo pada Senin, (7/5).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Rektor IAIN Surakarta Dr. Mudofir, S.Ag,.M.Ag., beserta rombongan, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan UNS (Universitas Sebelas Maret) Bapak Prof. Darsono beserta rombongan, Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Regional Solo Bapak Badoe Widiarto, Wali kota Solo beserta jajaran, serta jajaran pimpinan perbankan di Solo.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Surakarta mengucapkan banyak terimakasih kepada BI karena IAIN Surakarta senantiasa dipercaya untuk menjalin kerja sama setiap tahunnya sebagai mitra penerima Beasiswa BI, selain itu kerjasama ini juga dimaksuidkan untuk mengawal persatuan dan pembangunan bangsa melalui GenBI (Generasi Baru Indonesia). Di akhir sambutannya Bapak Dr. Mudofir, S.Ag,.M.Ag., berpesan “Untuk mahasiswa yang sekarang resmi menjadi GenBI, ingat anda adalah bibit-bibit penentu bangsa, jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik.” pesannya.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Regional Solo Bapak Badoe Widiarto menjelaskan bahwa Program ini didedikasikan untuk negeri dan dilakukan setiap tahunnya, karena pendidikan sangatlah menentukan karakter bangsa. Seperti tokoh pendidikan kita Ki Hajar Dewantara yang mengatakan “Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani”. (MgMay/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.