Bg

Masuki Era Industri 4.0 LP2M IAIN Surakarta Sosialisasikan 6 Aplikasi Baru

Diterbitkan tanggal 9 Mei 2018

SINAR- Dalam memasuki era industri 4.0 IAIN Surakarta melalui Lembaga Penelittian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) menerapkan atauran baru berbasis digital sebagai penunjang sarana dan prasarana dalam penelitian dan pengabdian masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar semakin mempermudah dan mengefektifkan kinerja para peneliti.

 

Ketua LP2M IAIN Surakarta Dr. Ismail Yahya, M.A dalam acara sosialisasi aplikasi penelitian dan pengabdian masyarakat pada Selasa, (9/5) di Aula Rektorat Lantai 3 menjelaskan ada 6 aplikasi baru yang telah dibuat untuk mempermudah para peneliti. Ada Pengajuan Penelitian, Direktori,Profil Peneliti, Pendaftaran KKN, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Sentra HKI. Beliau juga menyampaikan ada 89 orang yang telah lolos seleksi dan berhak menerima bantuan dana riset dari BOPTN. Lebih lanjut Ismail menjelaskan para peneliti yang telah dipastikan lolos silahkan memulai penelitiannya terlebih dahulu, tidak perlu menunggu kontrak penelitian, ujarnya.

Disisi lain Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. menyampaikan apresiasinya terhadap LP2M yang telah menjemput bola dalam memasuki era industri ini telah menerapkan proses-proses yang berbasis digital, ini merupakan salah satu amanat yang dianjurkan oleh Kementerian Agama. Selain itu dengan adanya proses digital ini proses kerja, proses organisasi akan lebih mudah dan lebih efektif, ujar beliau. Beliau juga merencanakan agar kedepan surat menyurat seperti disposisi, kelak bisa dibuat secara digital, agar surat menyurat yang berjalan bisa dipantau dimanapun dan kapanpun tidak terhalang oleh ketidakhadiran pejabat terkait yang sedang dinas ke luar. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.