Mahasiswa Bidikmisi IAIN Surakarta Hadiri Simposium Mahasiswa Bidikmisi PTKIN Seluruh Indonesia

SINAR-  Dengan memiliki satu tujuan bersama dan satu pesan yang sama mahasiswa bidikmisi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menggelar Simposium Nasional. Bertempat di internasional conference UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta acara ini diinisiasi oleh mahasiswa bidikmisi UIN Sunan Kalijaga (ASAFA) dengan mengusung tema Sinergitas Mahasiswa Bidikmisi PTKIN dalam Keberagaman Regulasi.

Dihadiri oleh tak kurang dari 60 mahasiswa bidikmisi PTKIN seluruh Indonesia, mereka berkumpul di Yogyakarta untuk menggali lebih jauh dan saling bertukar pendapat mengenai pengelolaan bidikmisi yang ada di daerah masing-masing serta membahas berbagai regulasi pengelolaan bidikmisi yang dibuat oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Acara yang berlangsung pada Ahad-Selasa (13-15/5) ini mengahadirkan Kepala Seksi (Kasi) Kemahasiswaan Kementrian Agama RI Rochman Basori. Dengan adanya simposium ini dimaksudkan agar menjadi refrensi dan pertimbangan oleh para stakeholder baik di tingkat pusat maupun di daerah masing-masing. Acara di tutup dengan penandatangan deklarasi mahasiswa bidikmisi PTKIN menolak terorisme di titik 0 KM Yogyakarta. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber: Fauzi NB