Jurnalis Angkatan 2015 Adakan Event Seminar Animasi

SINAR Mahasiswa Jurnalistik Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar Seminar Animasi yang pada Kamis (24/5). Kegiatan yang bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta ini mengusung tema From Zero To Hero. Dalam seminar kali ini menghadirkan narasumber Amin WIibowo yang merupakan seorang praktisi animasi dari lembaga studi animasi Gomonki Surakarta, dan Adnan Maruli selaku kreator animasi dan visual efek.

Syahrie Muharrom selaku ketua panitia, mengungkapkan acara ini diselenggarakan untuk menfasilitasi mahasiswa yang ingin belajar mengenai animasi. Mengingat perkembangan zaman saat ini dan ketertarikan tentang animasi pada masyarakat mengalami peningkatan. dan diharapkan dengan adanya seminar ini bisa mengedukasi kepada para peserta seminar tentang pentingnya memanfaatkan fasilitas di era moderenisasi ini dengan meningkatkan suatu kreatifitas salah satunya dengan animasi.

Amin Wibowo pada kesempatan ini menjelaskan bahwasanya disekitar kita daerah surakarta terdapat SDM yang handal dalam animasi yang bekerja sama dengan perusahaan besar dan ternama di indoesia. Selain itu, animasi juga merupakan pekerjaan yang menjanjikan, selain bisa menambah devisa negara, animasi Indonesia juga salah satu industri yang bisa bersaing dengan negara lain.

Disisi lain Mochi salah satu peserta seminar merasa kagum setelah mengetahui bahwasannya SDM yang ada di sekitar surakarta ternyata merupakan orang yang handal dalam membuat animasi di perusahaan besar dan mampu bersaing dengan Negara-negara lain ini menambah motivasi tersendiri bagiku, katanya. (MgRos/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Sumber            :  Arif