Letkol Abu Haris: Sifat Kedisiplinan, Keikhlasan dan Kesabaran Harus Kita Bawa Selama 11 Bulan Kedepan

SINAR- Hari Raya Idul Fitri 1439 H telah seminggu berlalu, namun begitu di hari ke delapan ini suasana hari raya masih terasa. Budaya silaturahim, saling memberikan selamat dan saling memaafkan yang menjadi warna khas setiap idul fitri masih terlihat terutama di kantor-kantor yang pada hari ini mulai masuk kerja. IAIN Surakarta memanfaatkan hari pertama aktif masuk kerja pada Kamis (21/6) ini untuk menyelengarakan silaturohim seluruh keluarga besar IAIN Surakarta dalam rangka Halal Bi Halal dan Pembinaan Pegawai. Bertempat di Gedung Graha acara ini menghadirkan Letkol Drs. Abu Haris Mutohar, M.S.I sebagai pengisi ceramah.

Letkol Drs. Abu Haris Mutohar, M.S.I yang didapuk menjadi pembicara pada halal bi halal kali ini memberikan pesan bahwa hasil dari gemblengan puasa kita selama 1 bulan lamanya adalah sifat kedisiplinan, keikhlasan dan kesabaran, sifat Ini yang harus kita bawa selama 11 bulan kedepan. Pegawai tidak lagi melaksanakan tugas karena pengawasan dari atasan melainkan atas kesadaran semata-mata karena dilihat Allah SWT. Selain itu beliau juga memberikan motivasi agar kita senantiasa berlomba-lomba untuk menjadi pribadi yang memberikan manfaat untuk orang lain, karena di zaman ini marak bahaya egoisme atau kurang peduli dengan sesama, ada empat faktor yang memengaruhi egoisme bertambahnya kekayaan, kedudukan, ilmu dan ketawadhu’an.

Mengawali acara dalam sambutannya Rektor IAIN Surakarta Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd. beserta jajaran pimpinan IAIN Surakarta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Taqobbalallahu Minna wa Minkum. Selain itu rektor juga menyegarkan kembali bahwa kita merupakan  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus mematuhi norma-norma kepegawaian. Lebih lanjut Rektor menambahkan tahun ini ada beberapa prodi yang direlokasi ke kampus II di Pakis, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan serta kualitas agar seluruh fasilitas yang menggunakan anggaran negara dapat dimanfaatkan dengan baik. Rektor juga menyampaikan tidak lama lagi di sebelah selatan kampus utama akan IAIN Surakarta akan membangun gedung baru untuk meningkatkan kaulitas pendidikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu rektor berpesan agar proses pendidikan dan sebagainya agar tetap berjalan sebagaimana mestinya tidak terganggu oleh proses pembangunan gedung baru. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Editor:JnR
Foto: Kristyanto