Bg

Pembinaan ASN IAIN Surakarta oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia

Diterbitkan tanggal 22 Juni 2018

SINAR- Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menghadiri pembinaan pegawai di Gedung Graha IAIN Surakarta Jumat (22/6). Pembinaan ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Acara yang dihadiri oleh Prof. Dr. Phill. H. M. Nur kholis Setiawan, M.A. selaku Inspektur Jendral (Irjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) dibuka langsung oleh Rektor IAIN Surakarta, Dr. H. Mudofir, M.Pd. Dalam sambutan pembukaan Dr. Mudofir menyampaikan bahwa pembinaan ini sebagai upaya untuk memperkaya wawasan kita akan dedikasi ASN kepada bangsa. Ada norma-norma kepegawaian yang harus di ikuti sehingga dedikasi kita menjadi lebih baik dan membawa dampak dalam kinerja pelayanan maupun pembangunan bangsa”, Ucapnya. Beliau juga menambahkan momentum lebaran ini merupakan salah satu momen yang tepat untuk kita merefleksikan diri, mudah-mudahan kampus kita bersih dari radikalisme, memiliki kinerja yang semakin baik yang dapat memberi sumbangan bagi pembangunan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Phill. H. M. Nur Kholis Setiawan, M.A. menyampaikan 3 wajah normatif sebagai sebuah institusi yang sehat yaitu Laporan Keuangan yang Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) yang baik serta Indeks Reformasi Birokrasi (IRB) yang baik. Tugas kita makin hari bukan makin sederhana tetapi makin kompleks. Untuk itu beliau membagikan beberapa tips menyangkut tanggungjawab ASN, pertama wajib menguasai tugas dan fungsi jangan hanya mengandalkan anak buah, yang kedua paham mana prioritas mana rutinitas yang terakhir paham otoritas tidak boleh menentukan kebijakan sendiri karena semua berperan memberikan ide dan saran”, Terangnya.

Terakhir beliau berharap seluruh perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Agama dapat bahu membahu bersama-sama dengan Kemeterian Agama dalam mengawal medampingi memberikan konsultasi dalam merumuskan kebijakan-kebijakan yang strategis di lingkungan kementerian agama. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.