Bg

Bahas Politik hingga Pendidikan, Atase Kedubes USA Kunjungi IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 22 Juni 2018

SINAR- Pada Jumat pagi (22/6), perwakilan Kedutaan Besar Amerika Serikat (USA) yakni Timothy Melvin (Atase Kedubes Amerika Serikat/Program Officer USAID) dan Magdalena Harita berkunjung ke kampus IAIN Surakarta. Kedatangan ini diterima oleh Dr. H. Mudhofir (Rektor IAIN Surakarta) dan Dr. H. Munadi (Wakil Rektor 2 IAIN Surakarta) di ruang rektor.
Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal mulai kondisi politik di level nasional hingga lokal terutama terkait Pilkada serentak. Selain berdiskusi soal politik, hal lain yang dibahas adalah kemungkinan penyelenggaraan pameran pendidikan hingga rencana public lecture pada semester mendatang.
Disamping itu, Timothy juga menekankan bahwa kedatangannya sebagai bagian dari membangun jembatan hubungan baik dengan berbagai komunitas di Solo raya. Rencananya setiap 4 bulan sekali akan berkunjung secara rutin dan silaturahmi dengan berbagai tokoh dan stakeholder di Solo raya.
Selain bertemu dengan pimpinan IAIN Surakarta, perwakilan Kedubes Amerika Serikat juga berkunjung ke kantor Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta. Dalam kunjungan ini, Timothy Melvin mengajak diskusi banyak hal mulai situasi politik jelang pilkada serentak, hoak di media sosial hingga soal minat anak muda dalam politik. Selain berdiskusi dengan pimpinan dan peneliti PKPPN IAIN Surakarta, diskusi juga dihadiri perwakilan mahasiswa yang kebetulan menjadi panitia pilkada di level desa dan kecamatan.
Selain berkunjung ke IAIN Surakarta, Timothy juga menemui beberapa tokoh agama, penyelenggara pemilu hingga berkunjung ke pesantren.(Gus/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta
Sumber: PKPPN IAIN Surakarta

Editor: Nug

Komentar ditutup.