Bg

1.573 Calon Mahasiswa Ikuti Seleksi Peneriman Mahasiwa Baru Jalur Mandiri di IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 26 Juli 2018

SINAR- Sejumlah 1.573 calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengikuti tes seleksi penerimaan mahasiswa baru dari jalur mandiri tahun 2018, Rabu (26/7). Ketua Panitia Lokal (Panlok) Ujian Mandiri IAIN Surakarta, Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc, M. Ag., menjelaskan bahwa ujian berlangsung selama satu hari yakni pada tanggal 26 Juli 2018. “Para calon mahasiswa ini melaksanakan 3 jenis ujian, yaitu Tes Potensi dan Sikap Akademik, Tes Bidang Studi IPS, serta Tes Wawasan Ke-Islaman,” ujarnya. Hasil kelulusan ujian jalur mandiri akan diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2018 secara online di www.iain-surakarta.ac.id.

Panlok IAIN Surakarta menyediakan sebanyak 53 ruang ujian dengan kapasitas maksimal 30 peserta ujian yang terbagi di empat gedung yakni Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Gedung Laboratorium, Gedung Pascasarjana, dan Gedung Fakultas Ushuluddin dan Dakwah untuk menampung tingginya minat calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di IAIN Surakarta.

Informasi yang dihimpun dari kesekretariatan Panlok Ujian Mandiri IAIN Surakarta bahwa ujian kali ini diikuti oleh tujuh calon mahasiswa dari Thailand dan empat calon mahasiswa dari Philipina. Sementara itu, salah satu peserta Ujian Mandiri IAIN Surakarta, Hemimiya Rojafia Khoirunisa asal Blitar-Jawa Timur, memiliki harapan yang besar untuk dapat diterima di kampus Islam negeri satu-satunya di Solo Raya ini. Selain telah memiliki sembilan prodi yang telah terakreditasi A, IAIN Surakarta  juga dikenal sebagai kampus yang moderat dan rahmatan lil ‘alamin,” tambahnya. (Gie/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.