Bg

Wakil Rektor III: “Dirjen Pendis dan Dirjen Diktis Acungkan Jempol untuk Prestasi PSM UKM GAS-21”

Diterbitkan tanggal 8 Agustus 2018

SINAR– Para personil Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Surakarta atau biasa disebut Gas-21 tiba di kampus membawa silver medal yang mereka raih dalam Bali International Choir Festival (BICF) pada 24-28 Juli 2018 lalu. Kedatangan para personil Gas-21 di sambut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag pada Selasa (7/8) di Ruang Sidang Utama Rektorat. Ikut menyambut juga yaitu Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaaan P.R. Rudi Hartono, AKS, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Muntafi’ah, S.E., dan para staf Sub Bagian Kemahasiswaan. Tampak senyum sumringah dan rasa bangga terpancar dari wajah Wakil Rektor III saat menerima kedatangan para personel Gas-21 yang telah mengharumkan nama IAIN Surakarta di ajang internasional.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III menceritakan begitu ia mendapat berita mahasiswa IAIN Surakarta mendapat juara di BICF maka berita itu segera dishare ke grup para rektor dan wakil rektor PTKIN se-Indonesia. Tidak lama kemudian banyak yang memberikan ucapan selamat dan acungan jempol. Dikatakan Wakil Rektor III acungan jempol dan apresiasi positif juga datang dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) dan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam (Dirjen Diktis). “Kalau mahasiswa IAIN juara MTQ, MHQ, adzan itu berita biasa. Ini ada mahasiswa IAIN juara nyanyi di festival internasional itu berita luar biasa,” ungkapnya.

Untuk menyambut kedatangan para personil Gas-21 Wakil Rektor III sengaja memesan nasi tumpeng. “Di masyarakat Jawa, tumpeng itu sambutan terhormat. Karena kalian berhasil menang di ajang internasional maka ini kehormatan,” jelasnya. Setelah sesi penyerahan silver medal oleh Pembina PSM UKM Gas-21, Mahendra Gustaf, S.Sos, kepada Wakil Rektor III dilakukan pemotongan nasi tumpeng. Pemotongan nasi tumpeng pertama dilakukan Wakil Rektor III kemudian diserahkan kepada Pembina Gas-21. Dilanjutkan pemotongan oleh Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan diserahkan kepada ketua Gas-21, Anafik Nur Wachid. Setelah bersama-sama menikmati nasi tumpeng, para personel Gas-21 dengan antusias mendemonstrasikan dua lagu daerah yang mereka tampilkan di BICF yaitu Anoman Obong dan Bungong Jeumpa. (JnR/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.