Bg

Jajaran Pimpinan IAIN Surakarta Pererat Silaturahmi dengan Pemkab Klaten

Diterbitkan tanggal 9 Agustus 2018

SINAR- Kamis, (9/8) jajaran pimpinan IAIN Surakarta mengunjungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten. Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi mengingat IAIN Surakarta telah memiliki dua gedung baru yang telah beroprasi yang berlokasi di Pakkis Klaten. Rombongan dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perncanaan dan Keuangan Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Plt. Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, Dan Kemahasiswaan, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan serta jajaran pimpinan pascasarjana. Mereka diterima langsung oleh Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani beserta jajaran di ruang tamu Kantor Bupati Klaten.

Dalam pertemuan tersebut Munadi menyampaikan, IAIN Surakarta memilik 15 ribu mahsasiswa yang berasal dari 32 provinsi di Indonesia, untuk memberikan fasilitas yang terbaik bagi seluruh mahasiswa, saat ini IAIN Surakarta telah memiliki 2 kampus yang berlokasi di Sukoharjo (Kampus I) dan Klaten (Kampus II) dengan total luas tanah mencapai 8,5 ha. Namun semua itu masih dirasa belum cukup mengingat animo mahasiswa yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, untuk itu beliau mengajak Bupati Klaten untuk bersinergi dalam mendukung pengembangan kampus IAIN Surakarta di wilayah Klaten setidaknya wilayah di sekitar kampus II di khususkan untuk zona pendidikan, ungkap Munadi.

Menanggapi hal tersebut Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten mengungkapkan beliau beserta masyarakat Klaten pada umumnya merasa senang dan bangga dengan adanya kampus IAIN Surakarta di Klaten. Dengan ini IAIN Surakarta menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri yang ada di wilayah Klaten. Beliau selalu mendukung upaya pengembangan pendidikan di wilayah Klaten terkhusus IAIN Surakarta yang berlokasi di Pakis Delanggu Klaten ini sangat strategis karena berlokasi di pinggir jalan utama Solo-Yogyakarta. Namun perlu diketahui juga bahwa Kabupaten Klaten ini menyandang lumbung pangan nasional, sehingga harus mempertahankan sawah lestari, akan tetap kita upayakan agar IAIN Surakarta dapat berkembang pesat di Klaten, tutup Sri Mulyani. (Zat/Humas Publikasi)#banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.