Bg

Jadi yang Pertama, Perpustakaan IAIN Surakarta Luncurkan Aplikasi iLibry

Diterbitkan tanggal 10 Agustus 2018

SINAR- Perpustakaan IAIN Surakarta secara resmi meluncurkan aplikasi iLibry, sebuah aplikasi perpustakaan digital. Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag. bersama 1800 lebih mahasiswa baru Tahun 2018. Peluncuran yang dilakukan pada Kamis (9/8) di Gedung Graha IAIN Surakarta merupakan satu rangkaian dengan acara Workshop Perpustakaan bagi Mahasiswa Baru Tahun 2018.

Wakil Rektor I dalam sambutannya menyampaikan bahwa IAIN Surakarta menjadi yang pertama meluncurkan aplikasi perpustakaan digital dan tersedia di Google Play Store. “Di antara kampus IAIN, baru IAIN Surakarta yang punya aplikasi perpustakaan digital di android. Jadi kita yang pertama,” ujarnya. Lebih lanjut beliau mengajak kepada para mahasiswa baru tahun 2018 agar memanfaatkan aplikasi ini sebaik mungkin untuk meraih prestasi. “Kuota yang kalian beli dengan uang dari orang tua kalian, gunakan secara amanah, untuk membuka situs-situs yang bermanfaat misalnya iLibry. Asal kalian rajin membaca saya jamin bisa mengalahkan dosen kalian,” ujarnya.

Kepala Perpustakaan IAIN Surakarta Erland Cahyo Saputro, S.Sos., M.Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa peluncuran aplikasi iLibry merupakan bentuk pelayanan untuk memenuhi minat membaca para pengguna terutama para dosen dan mahasiswa. “Kami ingin kegiatan membaca itu menjadi lebih mudah, tidak harus ke perpustakaan tapi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Untuk itu kami luncurkan aplikasi iLibry yang bisa didownload lewat android kita masing-masing,” jelasnya. Aplikasi perpustakaan digital ini bisa diunduh di Google play store dengan cara ketik iLibry IAIN Surakarta. (JnR/Humas Publikasi)#banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.