Bg

FITK IAIN Surakarta Tuan Rumah Forum Dekan Tarbiyah PTKIN Se-Indonesia

Diterbitkan tanggal 12 Agustus 2018

SINAR- Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Surakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kordinasi Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (Fordetak) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Indonesia. Acara tersebut digelar di The Sunan Hotel Solo selama tiga hari 9-11 Agustus 2018.

Dr. Giyoto, M. Hum., Dekan FITK IAIN Surakarta dalam sambutannya menyampaikan sejak tahun 2011 Fordetak dibentuk baru tahun ini IAIN Surakarta berkesempatan untuk menjadi tuan rumah Fordetak, dalam pertemuan kali ini diikuti 44 Dekan 56 Wakil Dekan serta beberapa Ketua Jurusan dari seluruh Indonesia, ungkapnya. Tujuan Digelarnya kali ini adalah untuk merumuskan strategi untuk membentuk kepribadian mahasiswa di era industry, karena di zaman yang semua serba mesin ini pasti ada hal yang tidak bisa dikerjakan oleh mesin seperti membentuk kepribadian. “Ini menjadi tugas besama bagaimana merumuskan strateginya agar pertemuan ini menghasilkan output-output yang bermanfaat sehingga dapat dijadikan rekomendasi oleh pemerintah pusat dalam menentukan kebijakan”, imbuhnya.

Sependapat dengan Dekan FITK IAIN Surakarta, Ketua Fordetak Dr. H. Ahmad Arifin M. Ag., menyampaikan hal serupa bahwa setiap pertemuan Fordetak diharapkan selalu ada semacam deklarasi yang dapat dijadikan rekomendasi untuk memengaruhi kebijakan pemerintah pusat, tidak lagi menunggu kebijakan melainkan kita yang memulai dan mencetuskan, ungkapnya. Selain itu beliau juga menyampaikan Fakultas Tarbiyah merupakan fakultas favorit di PTKIN, kita menjadi garda terdepan dalam pendidikan khususnya dalam mencetak para guru, kita membawa gerbong pendidikan di Indonesia mari bersama memperjuangkan pendidikan di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Pengembangan Lembaga Dr. H. Abdul Matin Bin Salman, Lc.M.Ag mengapresiasi atas terselenggaranya rapat koordinasi forum dekan beliau juga berharap agar setiap forum-forum rapat kordinasi baik ditingkat rektor, wakil rektor ataupun dekan selalu melahirkan rekomendasi-rekomendasi baru yang membawa manfaat bagi kita semua.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Direktur Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. H. A. UMAR, MA., yang menandai Rapat Kordinasi Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan PTKIN Se-Indonesia telah dibuka secara resmi. (Zat/Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.