Bg

Wabup Sukoharjo: Peran Perguruan Tinggi Sangat Strategis dalam Mencetak Pemimpin Bangsa

Diterbitkan tanggal 13 Agustus 2018

SINAR- Seluruh mahasiswa baru baik dari jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN maupun Jalur Mandiri berkumpul di Lapangan Utama IAIN Surakarta pada Senin (13/8). Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti rangkaian acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2018/2019 yang direncanakan berlangsung selama 3 hari kedepan.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sukoharjo Purwadi, S.E., M.M., yang berkesempatan hadir memberikan sambutan dalam kegiatan PBAK tersebut mengucapkan “selamat kepada seluruh mahasiswa baru atas keberhasilan anda semua karena telah mampu melampaui persaingan yang ketat dalam meraih tempat untuk dapat belajar di kampus ini”.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa “peran perguruan tinggi sangatlah strategis dalam mencetak pemimpin bangsa untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Perguruan tinggi harus dapat difungsikan sebagai tempat penyemaian nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan dengan terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hal ini sejalan dengan tema yang diambil pada PBAK Tahun ini yaitu Membangun Jiwa Mahasiswa yang Visioner dan Berkomitmen Tinggi dalam Menjaga Keutuhan Bangasa dan Kearifan Lokal”, ujar Wabup Sukoharjo.

Di akhir sambutannya wabup berharap kepada seluruh peserta PBAK untuk terus menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, “jadilah generasi penerus bangsa yang memiliki intelektual dan integritas yang tinggi”. Semoga kegiatan PBAK ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan membawa barokah kepada kita semua, amiin. (Zat/ Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.