Bg

Yuk! Nonton UKM Fire IAIN Surakarta, Ada Kreativitas Mahasiswa

Diterbitkan tanggal 14 Agustus 2018

SINAR- Acara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fire IAIN Surakarta kembali digelar tahun ini. Pada tahun ini adalah kali ke 6 acara ini digelar sebagai rangkaian dari acara penyambutan mahasiswa baru yang sekarang disebut Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Paguyuban UKM IAIN Surakarta berlangsung pada Selasa (14/8) di halaman parkir Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

UKM adalah lembaga kemahasiswaan resmi di dalam kampus yang bisa menjadi wadah bagi mahasiswa menyalurkan potensi, minat dan bakat yang dimiliki. Setiap mahasiswa pasti memiliki potensi, minat dan bakat masing-masing, apabila tidak disalurkan maka akan terjadi kebuntuan. Demikian disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag., saat memberikan sambutan. Untuk itu Beliau mengharuskan semua mahasiswa agar mengikuti UKM. “Seluruh mahasiswa saya wajibkan ikut UKM, minimal satu dan juga jangan banyak-banyak. Jadi ikut UKM harus fokus sesuai dengan minat dan bakat masing-masing sehingga nanti kita punya profesionalitas,” imbuhnya. Menutup sambutannya Wakil Rektor III menyampaikan kampus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membentuk UKM yang belum ada dengan syarat mengumpulkan persetujuan dari 400 mahasiswa.

Sebanyak 17 stand memeriahkan acara UKM Fire ke 6 tersebut. Tiap stand menampilkan kreativitas baik berupa karya maupun atraksi dari 17 UKM yang ada di IAIN Surakarta yaitu GAS 21, Specta, Dista, KOPMA, JQH Al Wustho, Ukmi Nurul ‘Ilmi, KSR , Menwa, Locus, Teater Sirat, Marching Band, Olah raga, Bela diri, Racana, LPM Dinamika, T-Maps, dan Tari. Acara pengenalan UKM ini berlangsung satu hari dari pagi sampai sore. (JnR/Humas Publikasi)#banggaiainsurakarta

Komentar ditutup.