Bg

236 Calon Pegawai Non PNS IAIN Surakarta Ikuti Tahapan Seleksi Selanjutnya

Diterbitkan tanggal 15 Agustus 2018

SINAR- Sejumlah 236 calon pegawai non PNS di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang terdiri dari 113 dosen tetap non PNS (DTNP) dan 123 tenaga kependidikan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD), pada Rabu (15/8) di Gedung Laboratorium kampus setempat. Mereka telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dengan menyisihkan 678 pelamar dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Para peserta akan bersaing memperebutkan 29 alokasi untuk dosen tetap non PNS dan 9 alokasi untuk tenaga kependidikan.

Tes dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi dengan waktu 60 menit. Dikarenakan keterbatasan jumlah komputer yang tersedia di laboratorium, maka dalam satu hari, tes dibagi menjadi 3 sesi dan akan berlangsung selama dua hari. Namun menurut panitia, pelaksanaan tes seleksi ini tidak ada kendala yang berarti.

Sementara itu Abdulloh salah satu peserta tes yang juga merupakan alumni magister IAIN Surakarta mengatakan alasannya ingin ikut bergabung dengan IAIN Surakarta adalah untuk bersama-sama memajukan pendidikan khususnya bidang Ekonomi Syariah, ia ingin berkontribusi memberikan yang terbaik untuk almamater IAIN Surakarta tercinta, katanya.

Peserta yang lulus TKD akan diumumkan secara online melalui website IAIN Surakarta. (Zat/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta

Komentar ditutup.