Kuliah Perdana, FEBI IAIN Surakarta Perkenalkan Pasar Modal Kepada Mahasiswa Baru

SINAR- Kamis, (23/8) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Surakarta mengadakan Studium General dengan tema Pasar Modal Gaya Muda Milenial. Bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta kegiatan wajib yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru ini menghadirkan Pimpinan Cabang Bursa Efek Indonesia di Surakarta yaitu M.Wira Adibrata.

Dekan FEBI Bapak Drs. H Sri Walyoto, MM. Ph. D. dalam sambutannya menyampaikan bahwa FEBI IAIN Surakarta merupakan fakultas terfavorit nomor satu PTKIN di Indonesia hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya penghaargaan Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS) yang berhasil menyabet peringkat pertama kategori peminat terbanyak dalam jalur SPAN-PTKIN beberapa waktu lalu, ungkapnya.

Tentu penghargaan tersebut sangat berharga bagi FEBI maupun IAIN Surakarta, oleh karena itu demi menjaga kepercayaan masyarakat, FEBI ingin menjaga dan meningkatkan kualitas mahasiswanya, salah satu caranya adalah dengan melalui Studium general ini, tambahnya. Diharapkan dengan adanya Studium General ini nantinya mahasiswa FEBI dapat mengenal pasar modal dan menjadi investor muda, tutupnya.

Sementara itu Wira panggilan akrab dari narasumber menyampaikan apa yang disebut dengan pasar modal dan investasi. Beliau juga menyebutkan bahwa harta karun terbesar itu bukan berada di dasar laut melainkan berada di pasar modal. Hal ini dapat dibuktikan melalui harga saham yang terus mengalami peningkatan seperti contoh saham pada perusahaan Unilever pada tahun 1982 sebesar 140,4 miliar dengan omset 159 miliar, namun pada tahun 2017 saham tersebut mengalami kenaikan secara  drastis sebesar 16,9 triliun dengan omset 36,5 triliun. Melalui data tersebut dapat dipastikan deviden yang didapat oleh para investor juga akan mengalami kenaikan. Selain perusahaan Unilever yang sahamnya terus  mengrucut  naik terdapat perusahaan lainnya seperti; BCA, Mandiri, Telkom Indonesia, Sido Muncul, Kalbe, dan masih banyak lagi. Jika ingin sukses dalam berinvestasi maka harus melalui 3i yakni; insyaf maksut dari insyaf disini adalah bertaubat dari uang yang telah dibelanjakan  sebelumnya, selanjutnya irit dalam menggunakan uang dan yang terakhir investasi, menggunakan uang untuk berinvestasi. Pesan Bapak Wira kepada mahasiswa baru FEBI. (Zat/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta

Sumber: http://febi.iain-surakarta.ac.id/2018/08/stadium-general-pasar-modal-gaya-muda-milenial/