Bg

Gelar Seminar Nasional Public Speaking, UKM T-MAPS Hadirkan Motivator Muda

Diterbitkan tanggal 3 September 2018

SINAR-  Senin (3/9) bertempat di Gedung Graha IAIN Surakarta, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Training for Motivation and Public Speaking (T-MAPS) IAIN Surakarta menyelenggarakan Seminar Nasional Public Speaking, dengan tema Strategi Sukses Menjadi Jagoan Public Speaking dengan Penuh Percaya Diri.  Acara yang dihadiri ratusan peserta baik dari dalam maupun luar kampus tersebut menghadirkan pakar public speaking dari Bandung Setia Furqon Kholid, M.Pd. C.H. C.Ht. Cl. “Dengan adanya seminar nasional ini kami selaku panitia berharap, agar acara ini bisa bermanfaat dan peserta dapat memahami strategi public speaking ” ujar direktur UKM T-MAPS dalam sambutannya.

Sementara itu Pembina UKM T-MAPS Ahmad Saifuddin, M.Psi. menyampaikan bahwa untuk menjadi mahasiswa diperlukan bekal public speaking, karena seringkali mahasiswa berbicara ketika tidak diperlukan namun diam ketika diperlukan, ungkapnya. Sekarang bagaimana caranya menjadi agent of change kalau berbicara saja susah, sambungnya. Maka dari itu diharapkan UKM T-MAPS ini dapat menjadi salah satu fasilitator mahasiswa di IAIN Surakarta dalam belajar public speaking dan ikut gabung bersama UKM T-MAPS, tutupnya.

Dalam seminar nasional kali ini, narasumber memaparkan bagaimana public speaking yang benar, dari cara berbicara seorang public speaker agar tidak cempreng dan berwibawa, rumus menjadi seorang public speaker hingga bagaimana menjadi seorang public speaker.

Selain itu, narasumber yang juga merupakan Inspiring Motivator termuda se-Asia Tenggara (Versi Koran Pikiran Rakyat) membocorkan salah satu kunci sebagai public speaker adalah ATM (Amati Tiru Modifikasi), berbicara sesuai kebutuhan dengan harapan sesuai audience serta berikan sapaan dan senyuman untuk audience.

Sabrina salah satu peserta seminar mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam mengaku seminar tersebut sangatlah bermanfaat, kita jadi tahu cara menjadi public speaker yang baik, selain itu ia juga menuturkan kalau PD (percaya diri) adalah kunci utama dalam public speaker (Zat/Humas Publikasi#BanggaIAINSurakarta

Sumber: Maya Agustin (PR T-MAPS)

Komentar ditutup.