Bg

GASPHORIA, Hidupkan Kembali Irama Musik Ala Anak Kampus

Diterbitkan tanggal 9 September 2018

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik GAS 21 (Gabungan Anak Seni) IAIN Surakarta menggelar festival musik di halaman gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta, Minggu (9/9). Acara yang bertajuk Gabungan Anak Seni Euphoria (GASPHORIA) berhasil menarik peserta dari berbagai kalangan.

Mahendra Gustaf, pembina UKM GAS 21 menyampaikan bahwa dari festival band Gasphoria ini harapannya nanti muncul bibit-bibit band baru yang akan menambah warna baru di kancah dunia musik regional maupun, baik regional maupun nasional. Event Gasphoria kedepan akan menjadi agenda tahunan dari UKM GAS 21 dan kedepan dikhususkan untuk festival band pelajar se-Soloraya sehingga akan banyak pengunjung yang berkunjung ke IAIN Surakarta.

Dari hasil penilaian juri pemenang festival diberikan kepada tiga band. Juara I diperoleh Efata Band dengan skor nilai 1725, juara II Laksamana Senja Band dengan skor 1635, dan  juara III diperoleh Halcker Band dengan skor 1615. Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan dan piagam penghargaan dengan jumlah yang berbeda.

“Kesannya sangat menyenangkan. Kita disini tidak hanya berkompetisi, tetapi kita juga berkreasi sesuai dengan kemampuan masing-masing. Tidak saling berkonfrontasi maupun bertentangan tetapi kita lebih mementingkan berkarya.” ujar Titus Juan Benedictus Mahasiswa UNS Fakultas Hukum, anggota dari Efata band. Semangat anak muda untuk berkarya dalam bidang musik berawal dari skala yang kecil, melalui berbagai proses nantinya akan mencapai skala yang besar, imbuhnya.

Dengan harga tiket yang terjangkau, cukup menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan. Bahkan dari luar kampus pun nampak memeriahkan konser tersebut. Acara semakin meriah seiring dengan jumlah penonton yang kian memadati halaman gedung fakultas tarbiyah dan keguruan. (Gie-Zahro/Humas Publikasi) #banggaiainsurakarta #suksesAPT-A

SELAMAT DAN SUKSES DIES NATALIS IAIN SURAKARTA KE 26

Komentar ditutup.