Bg

ISIO Adakan Workshop Penyusunan SOP Kerjasama Internasional dan Panduan Text-Book Writing Project

Diterbitkan tanggal 13 September 2018

SINAR- IAIN Surakarta International Office (ISIO) dua hari ini menggelar Workshop Penyusunan SOP Kerjasama Internasional Dan Panduan Text-Book Writing Project. Acara yang diselenggarakan hari Rabu-Kamis (12-13/9) ini bertempat di Syariah Hotel Solo. Sebagai peserta pada acara ini adalah semua ketua program studi, dekan dan kepala unit se IAIN Surakarta.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. menyampaikan dalam sambutannya sekaligus membuka acara bahwa acara ini merupakan lanjutan dari workshop sebelumnya yang telah diselenggarakan ISIO. Sebelumnya, pada Selasa (17/4) ISIO telah mengadakan work shop Penyusunan Buku Prosedur Operasional Program Internasional di Lor Inn Hotel. Wakil Rektor juga menyampaikan bahwa acara work shop ini sangat penting karena semua lembaga bisa maju karena menjalin kerjasama. “Tidak ada lembaga maju tanpa kerjasama, untuk kerjasama yang baik maka perlu diselenggarakan FGD kerjasama,” ujarnya. Selain itu workshop ini sangat penting karena diberi beban output berupa SOP.

Sementara itu Ustadz Chabib Chirzin dari IIIT Representative Indonesia dalam sambutannya menyampaikan rasa rindunya pada Solo. Menurutnya Solo memiliki sejarah dan karakter yang sangat menarik dan penting untuk dikembangkan. “Solo itu pusat budaya Jawa, punya local wisdom, punya Ronggowarsito, punya Mambaul Ulum yang menjadi IAIN, harusnya solo bisa menulis bukunya sendiri dengan cara sendiri tidak perlu terlalu berharap pada luar,” jelasnya.

Pada workshop kali ini ISIO mengundang empat pembicara yaitu: Prof. Dr. Muhammad Abdul Karim, M.A. (UIN Sunan Kalijaga), Ustadz Chabib Chirzin (IIIT Representative, Indonesia), Prof. Dr. Hazizan bin Mohd Non (Former Dean Kulliyah of Islamic Revealed Knowledge and Human Sciences, IIUM), dan Prof. Dr. Zaid Ahmad (Former Dean of the Faculty of the Human Ecology, UPM). (JnR/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta #suksesAPT-A #diesnatalisiainska26

Komentar ditutup.