Sarasahan TBI Kuatkan Mahasiswa TBI Dalam Berbahasa Indonesia

SINAR- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Indonesia (TBI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta mengadakan kegiatan Sarasehan dengan tema Penguatan Bahasa Indonesia di Ruang Publik dengan narasumber Ketua Jurusan (Kajur) TBI Dr. Siti Isnainah,S.Pd.,M.Pd.

Kegiatan yang dilangsungkan di Lapangan Futsal IAIN Surakarta pada Rabu (12/09) ini diikuti oleh mahasiswa TBI mulai dari semester 1 sampai semester 5 dengan jumlah 250 mahasiswa..

Dr. Siti Isnaniah, S.Pd., M.Pd. dalam materinya menyampaikan bahwasanya “Sebagai mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Indonesia harus dapat memberi contoh dan pengaruh dalam penggunaan bahasa Indonesia secara baik dan benar untuk mewujudkan identitas bahasa Indonesia di ruang publik”. Tak lupa juga beliau menyampaikan mengenai visi, misi, tujuan, dan profil lulusan Tadris bahasa Indonesia, sebagai landasan para mahasiswa untuk lebih bersemangat dalam menjalani proses kuliah dan siap terjun di dunia masyarakat.

Megawati Indahsari, mahasiswa jurusan TBI semester 5 sekaligus ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan acara sarasehan ini bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa, mulai dari mahasiswa semester 1 sampai semester 5 sekaligus menanamkan pemahaman pada mahasiswa TBI agar bangga mengunakan bahasa Indonesia daripada bahasa asing.

“Dengan adanya kegiatan sarasehan ini diharapkan seluruh mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Indonesia dapat saling mengenal dan bersinergi untuk menjadi duta bahasa di kampus dan di lingkungan masyarakat”, tegas Mega. (Zat-MgPutt/Humas Publikasi#BanggaIAINSurakarta #suksesAPT-A #diesnatalisiainska26

Sumber: Fauzi Nb