Menggemakan AL Qur’an Di Kampus Bersama UKM JQH

SINAR- Unit Kegiatan Mahasiswa Jam’iyyah Al-Qurra wa Al-Huffazh (JQH) Al-Wustha IAIN Surakarta mengadakan pelatihan Tilawatil Qur’an di Masjid Al Bhukhori IAIN Surakarta, Selasa (25/9). Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin setiap seminggu sekali, tepatnya dihari Selasa. Pelatihan tersebut telah dilaksanakan dua kali dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

Ketua Divisi Tilawah UKM JQH Al Wustha Mahma Amila Sholikhah menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tilawah ini merupakan bentuk kepedulian UKM JQH Al Wustha terhadap mahasiswa IAIN Surakarta. Dengan adanya kegiatan tilawah ini, mahasiswa diharapkan senantiasa menjaga dan mengamalkan Al- Qur’an sebagaimana posisinya sebagai kampus yang bernuansa Islami. Selain dari pada itu, pelatihan tilawah sendiri merupakan salah satu program kerja dari divisi tilawah UKM IQH Al Wustho.

Bertindak sebagai pelatih dalam pelaksanaan tilawah ini adalah Habib Maulana mahasiswa IAIN Surakarta semester 5. Harapannya dari adanya pelatihan tilwah ini, bagi anggota tilawah dari UKM JQH sendiri dapat menjadi wadah untuk berlatih tilawah, sehingga olah vokalnya dapat terus terkontrol. Sedangkan bagi masyarakat luar agar dapat menjadi media untuk belajar tilawah, sehingga nantinya muncul bibit-bibit baru yang ahli dalam bidang tilawah al qur’an.

Mahma menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan tilawah ini sangat didukung dan diapresiasi oleh Akhmadi Fathurrohman Dardiri M.Hum selaku pembina UKM JQH. Wujud dukungan itu nampak dalam keikutsertaan pembina dalam pelatihan pertama yang dilaksanakan minggu lalu pada Selasa, (18/9) tutupnya. (Zat-MgFar/Humas Publikasi) #BanggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A