Bg

Seminar Research dan IT School BEM IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 16 Maret 2015

SINAR-Senin, (16/03), bertempat di Aula Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut mengadakan Seminar Research dan IT School dengan tema “Menjadi Mahasiswa Berprestasi Melalui Penelitian dan Pengembangan Ilmu Teknologi”. Siti Isnaniah, Lukfianka Sanjaya Purnama (IAIN Surakarta), Joko Kristanto (Wirausahawan), serta Fredy Aji Nur Hade (Komunitas Android Solo) didaulat sebagai narasumber dalam seminar yang diikuti 300 mahasiswa tersebut.

bem seminar research and it schoolYusup Rohmadi, Wakil Rektor III IAIN Surakarta bidang kemahasiswaan dan kerjasama mengharapkan melalui seminar ini dapat lebih memberi motivasi dan wawasan pada para mahasiswa dalam bidang penelitian, sehingga setiap penelitian yang dilakukan mahasiswa akan memiliki kualitas yang baik.

Keterampilan menulis karya ilmiah harus ditingkatkan terutama di kalangan mahasiswa, ungkap Siti Isnaniah. Ranah penelitian dan pengabdian masyarakat belum tersentuh dengan sempurna oleh mahasiswa, karena selama ini hanya disibukkan dengan rutinitas kuliah (ranah pendidikan) saja. Oleh sebab itu jika ingin bangsa ini masyarakatnya menjadi literate dan maju, hendaknya budaya menulis karya ilmiah yang berkualitas semakin ditingkatkan, tegasnya.

Sementara itu bagaimana mahasiswa untuk bisa lebih memahami akan pentingnya Riset, menjadi latar belakang diadakannya seminar ini, tutur Ade Imam Arifin, Presiden BEM IAIN Surakarta. (Mahendra)

Komentar ditutup.