Bg

FRISKA V dan FAISKA IX LDK IAIN Surakarta

Diterbitkan tanggal 17 Maret 2015

SINAR – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta kembali menghelat agenda tahunan yang bertajuk Festival Remaja Islam Se-karesidenan Surakarta (FRISKA) V dan Festival Anak Islam Se-karesidenan Surakarta (FAISKA) IX, Minggu (15/3). Meraih Prestasi dengan Akhlaq Qur’ani, menjadi tema dalam kegiatan ini.

Tujuan kegiatan ini sebagai salah satu wadah anak muslim agar menjadi muslim yang dekat dengan Al-Qur’an. Cerdas secara akademik, moral dan sosial. Memotivasi generasi muslim bahwa kompetisi merupakan pengembangan keahlian yang dimiliki. Ujar ketua panitia, Tri sutrisno.

Ahmad Syafi’i selaku ketua umum Lembaga Dakwah Kampus IAIN Surakarta menambahkan, lomba-lomba yang diikuti semoga menjadikan mereka lebih sportif. Menang dan kalah itu sama, hanya saja juara adalah keberuntungan. Setelahnya semoga menjadi batu loncatan untuk lebih baik lagi. Semoga kedepannya mereka dapat mengambil hikmah dari tema-tema yang kami angkat, sehingga akhlaq qur’ani benar-benar terpancar dari mereka bukan hanya sebagai perlombaan saja.

Diawal acara, persembahan ketrampilan dari beberapa TPQ yang berpartisipasi. Acara yang berlangsung dikampus IAIN Surakarta ini berlangsung meriah dan berhasil menarik animo dan antusias yang besar dari para peserta, hal ini berbeda dari tahun lalu yang hanya FRISKA saja. Untuk FRISKA lomba terdiri dari lomba cerdas cermat islam, qiro’ah, da’i muda, nasyid accapella, film dokumenter, sedangkan FAISKA ada pildacil, hafidz quran, mewarnai, serta hasta karya. 450-an peserta FRISKA-FAISKA datang dari berbagai daerah se-karesidenan Surakarta. Diakhir acara dibacakan juara masing-masing lomba. Pemenang FRISKA terbanyak yakni dari SMK Negeri Mojosongo, sedang FAISKA merata.(den/red)

Komentar ditutup.