Bg

FITK Gelar Sosialisasi Informasi Akademik Kepada Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru

Diterbitkan tanggal 17 Oktober 2018

SINAR- Dalam rangka mensosialisasikan kegiatan belajar-mengajar di kampus kepada orang tua/wali mahasiswa, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar acara bertajuk “Sosialisasi Informasi Akademik Kepada Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru” pada Rabu (17/10) di Graha IAIN Surakarta. Acara ini dihadiri oleh sekitar 400an orang tua/wali mahasiswa dan segenap civitas akademik FITK.

Dalam sambutannya, Dekan FITK, Dr. H. Giyoto, M.Hum mengatakan bahwa tahun ajaran baru 2018/2019 ini, FITK menerima 1.298 mahasiswa. Mereka terdiri dari  25 mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam; 97 mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab; 114 mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia; 136 mahasiswa jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini; 93 mahasiswa jurusan Sejarah Peradaban Islam; 323 mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris; 42 mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab; 135 mahasiswa jurusan Sastra Inggris; dan 143 mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Sebagian besar dari jurusan itu telah terakreditasi A, dan sebagaian lagi sedang dalam proses pengajuan akreditasi. “Kami harap, bapak-ibu sekalian ikut mendoakan supaya kelak mereka lulus, semua jurusan di FITK talah terkakrediasi A”, pintanya.

Sementara itu, Dr. H. Muhammad Munadi, S.Pd., M.Pd Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan dalam sambutannya mengatakan bahwa IAIN Surakarta menempati peringkat pertama perguruan tinggi yang paling diminati calon mahasiswa baru se-PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) Indonesia pada 2018. “Maka berbanggalah bagi bapak-ibu sekalian, anak-anak Anda adalah orang-orang pilihan. Di IAIN Surakarta, minimal putra Anda akan menjadi seperti Nabi Yusuf, dan putri Anda akan menjadi seperti Mariam,” imbuhnya.

Memasuki acara inti, para orang tua/wali mahasiswa kemudian mendapat penjelasan seputar sosialisasi akdemik dari para pejabat civitas akdemik FITK. Sosialisasi bidang akademik dipaparkan oleh Dr. Khuriyah, S.Ag., M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Akademik. Sosialisasi bidang administrasi dan keuangan oleh Dr. Purwanto, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan. Sosialisasi bidang kemahasiswaan oleh Hj. Siti Choiriyah, S.Ag., M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. (AR-Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #SuksesAPT-A

Komentar ditutup.