Bg

RACANA Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang Membuka Kegiatan PANCA

Diterbitkan tanggal 19 Oktober 2018

SINAR- Jum’at (19/10) Unit Kegiatan Khusus (UKK) Racana Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang IAIN Surakarta mengadakan pembukaan Pandega Calon (PANCA) Raden Mas Said-Nyi Ageng Serang.  Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi IAIN yang mendaftarkan diri pandega calon (Panca) Racana IAIN Surakarta.

Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama 3 hari yaitu 19-21 Oktober 2018. Kak Riptono, Pembina Pandega Putra memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Pandega Calon (PANCA) ini adalah salah satu proses yang harus dilalui sebelum nanti tergabung dalam keluarga besar Racana IAIN Surakarta dan nantinya berhak untuk mengunakan bedge Racana. Ini suatu proses yang harus dilewati dan ini sudah sesuai dengan AD dan ART Racana. Kegiatan ini lanjutan dari diklat atau Orientasi Kepramukaan (RISKA) XXII yang telah dilaksanakan dua minggu lalu.

Untuk mengikuti Pandega Calon, para peserta diwajibkan mengikuti diklat anggota baru terlebih dahulu. Tujuan kegiatan ini adalah mendidik seorang Pandega Calon agar bisa mandiri tanpa selalu ditemani oleh pembina di lapangan nantinya. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan agar antara pembina dan peserta dapat saling bekerjasama. Hingga pada akhirnya di hari Ahad (21/10) nanti para peserta bisa resmi dilantik sebagai Pandega Calon dan selanjutnya bisa bergabung dengan Racana IAIN Surakarta. (MgWhd-Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.