Bravo Kopma Bravo Bazarlicious 2018

SINAR- Kopma IAIN Surakarta adakan Bazarlicious. Bazarlicious merupakan salah satu program kerja bidang usaha UKK KOPMA IAIN Surakarta. Tujuan dari acara ini adalah mengajarkan setiap mahasiswa untuk berwirausaha. Dimana program kerja ini dilaksanakan setiap tahun setelah diadakannya pendidikan dasar (Diksar) dan wajib diikuti oleh anggota baru KOPMA IAIN Surakarta.

Pada tahun ini, bidang usaha KOPMA IAIN Surakarta kembali mengadakan Bazarlicious yang ke-6 pada tanggal 16 Oktober 2018 – 18 Oktober 2018 dan diketuai oleh Muhammad Fathul Madjid. Lelaki manis yang kerap disapa dengan nama Pandu tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tahunan KOPMA IAIN Surakarta ini diikuti sekitar 120 peserta yang semuanya merupakan anggota baru dan terbagi dalam 10 kelompok. Dimana setiap kelompok wajib menjajakan produk makanan dan minuman yang telah dipilih dan disepakati kelompoknya tersebut.

Serangkaian kegiatan bazarlicius yang terletak di lapangan pusat IAIN Surakarta menyedot antusiasme para pengunjung yang berasal dari mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus IAIN Surakarta.

Pada hari pertama para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diwajibkan mengenalkan produk kelompoknya dalam lomba presentasi. Sebelum acara berakhir, UKM Teater Sirat yang telah disiapkan panitia menghibur para pengunjung yang hadir dengan musik akustik yang sesekali diselingi dengan guyonan khas anak teater.

Hari kedua UKM JQH al-Wustha juga turut memeriahkan acara dengan lantunan musik-musik Islami syahdu yang membuat telinga enggan berpaling. Masih dengan perlombaan, nampaknya peserta di wajibkan mengikuti lomba penampilan bakat, atau unjuk kebolehan kopma generasi 2018. Meski mentari begitu gigih memancarkan teriknya, Peserta bazar tak mau kalah semangatnya, mereka terus mengikuti jalannya acara hingga lomba hasta karya dan kekompakan dresscode berhasil mereka selesaikan sebelum acara di hari Rabu disudahi.

Hari tErakhir penutupan Bazar, Kamis (18/10) menjadi momen yang sangat penting bagi seluruh peserta, dimana Segala aktifitas usaha dan lomba-lomba yang ada akan segera mereka tuntaskan. Lomba yang tersisa yaitu lomba kebersihan dan keindahan, lomba quick selling, perhitungan laba terbanyak dan pengumuman hasil lomba dari hari pertama acara, jadi total seluruh lomba ada enam dari masing-masing hari. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Sumber: Divisi Public Relation Kopma