SEMA FEBI Gelar Diskusi Kelegislatifan

SINAR- Senin (29/10) Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggelar Diskusi Aspiratif dan Training Legislatif dengan tema “ Menciptakan Legislator Muda yang Berwawasan Demokratif, Solutif dan Aspiratif ”. Bertempat di gedung Aula Pascasarjana lama IAIN Surakarta, diskusi aspiratif dan training legislatif ini diikuti oleh 175 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa FEBI, delegasi Ormawa FEBI dan SEMA Fakultas lain, serta Sema kampus lain seperti UNS dan UMS.

Dian Indriyanto mahasiswa jurusan Akutansi Syariah selaku Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyampaikan apabila diskusi ini merupakan kali ke-2 diadakan yaitu tahun kemarin dan tahun ini. SEMA mengharapkan kedepannya kegiatan ini selalu diadakan.

“ Kegiatan ini bertujuan memberikan kelegislatifan kepada mahasiswa khususnya para legislator di tingkat fakultas maupun institut. Materi-materi ini diantaranya adalah teknik sidang, legal grafting, dan semua hal yang berkaitan dengan kelegislatifan ”, lanjut Dian saat ditanya.

Ini adalah Tren Legislatif sehingga sangat penting materi mengenai ke-legislatif-an khususnya untuk anggota Senat Mahasiswa itu sendiri. Sehingga diharapkan sesuai dengan tema bisa memberikan pemahaman terkait kelegislatifan khsuusnya menjadi mahasiswa yang memiliki wawasan demokratis, aspiratif dan juga legislatif. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A