Bg

Menengok Kiprah Alumni, IKANASKA IAIN Surakarta Adakan Expo Product dan Worskhop

Diterbitkan tanggal 1 November 2018

SINAR- Kiprah alumni di dalam dunia kerja maupun lembaga kemasyarakatan tentunya menaikkan angka kredit kepercayaan masyarakat kepada institusi perguruan tinggi yang telah meluluskanya. Seperti juga yang terjadi di IAIN Surakarta. Dari sejarah berdirinya yang dimulai dari Program Kelas Jauh IAIN Walisongo Semarang berubah status menjadi STAIN Surakarta kemudian terus berproses menjadi IAIN Surakarta tentunya telah meluluskun ribuan alumni yang kini telah tersebar diseluruh Indonesia bahkan ada yang berkiprah di luar negeri. Tentunya bekal ilmu pengetahuan dan akademik yang didapat di IAIN Surakarta menjadi modal untuk survive dan mengembangkan diri.

Kali ini, Ikatan Keluarga Alumni IAIN Surakarta (IKANASKA) hadir dengan membawa warna yang berbeda di kampus tercinta. Expo Product dari berbagai usaha para alumni hingga memberikan materi kewirausahaan dalam workshop. Dalam Expo Product yang diikuti oleh puluhan pengusaha mikro menengah yang bersala dari berbagai daerah asal alumni menginspirasi para mahasiswa untuk menjadi enterpreneur yang tangguh dan berakhlak. Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama menghadirkan tiga alumni IAIN Surakarta yakni Amirul Bahri,S.Ud., MSI. (Pengusaha), Dr. Ahmad Salehudin, M.A (Owwner Lemabga Cendi Yogyakarta) dan Ahmad Sahal Maemun (Caleg Dapil V Provinsi Jateng).

Kepada para alumni yang sedang mencari kerja bahkan kepada para mahasiswa yang hadir dalam expo product dan workshop bisa mencari informasi lowongan kerja, celah wirausaha dan bisa berguru kepada para alumni yang telah sukses. Seperti yang telah dilakoni oleh lelaki berkacamata lulusan tahun 1993 ini. Walaupun sudah sedikit berumur, yang kerap disapa teman-teman dengan sebutan Anang Gusdur ini adalah aktifis Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di daerah Kabupaten Wonogiri. Melalui kerja keras dan pemberdayaan masyarakat dia mampu mengangkat ekonomi masyarakat sekitar melalui BUMDES. Kita bisa kaya kok di desa, tidak harus mencari kerja atau merantau ke kota”, ucapnya. Lebih lanjut pada sesi workshop Anang Gusdur juga memberikan kiat-kiat untuk pemberdayaan daerah melalui mahasiswa IAIN Surakarta. Mahasiswa IAIN Surakarta adalah bagian masyarakat akademisi yang mempunyai berbagai kelebihan untuk itu jangan minder dan jangan putus asa”, terangnya.

Di akhir acara diresmikan pula IAIN Surakarta Career Center (ICC) oleh Wakil Rektor III, Dr. H. Syamsul Bakri, M.Ag yang disaksikan oleh para Wakil Rektor dan Pejabat Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dihadapan seluruh peserta yang hadir. (Gie/Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Komentar ditutup.