Daru dan Sinta Sandang Putra-Putri Perbankan Syariah 2018

SINAR- Rabu (7/11) Daru Anggrahadi (mahasiswa semester 1) dan Sinta Adik Saputri (mahasiswa semester 3) berhasil memenangi final pemilihan Putra-Putri Perbankan Syariah IAIN Surakarta. Sementara Habibi Rohim (mahasiswa semester 5) terpilih sebagai juara terfavorit. Mereka berhasil terpilih sebagai pemenang setelah mengalahkan 31 peserta lainnya. Dari penuturan panitia pada kali ini ada 34 peserta yang mengikuti ajang pemilihan, kemudian dilakukan seleksi dan terpilih 10 peserta yang masuk grand final. Dari 10 peserta kemudian diseleksi lagi untuk menentukan juara Putra-Putri Perbankan dan juara terfavorit.

Saat dihubungi Humas, Daru menyampaikan harapannya, “Saya berharap ke depan acara seperti ini harus lebih baik, menarik, kreatif dan inovatif karena kegiatan seperti ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi mahasiswa karena selain pelajaran akademik kita juga harus menyeimbangkan antara kedua bidang yaitu bidang akademik dan bidang non akademik. Sementara itu Sinta juga menyampaikan kesannya, “Saya sangat bersyukur telah menjadi putri perbankan syariah 2018, dan saya akan berusaha dengan semaksimal mungkin terhadap amanah yang telah diberikan. Sebagai putri perbankan syariah 2018 saya akan berusaha untuk mengenalkan perbankan syariah dan ekonomi Islam kepada masyarakat.”

Pemilihan Putra-Putri Perbankan Syariah merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa jurusan Perbankan Syariah (HMJ PBS) IAIN Surakarta. Menurut penuturan panitia ini adalah kali ketiga ajang tersebut diselenggarakan setelah sebelumnya telah diselenggarakan secara berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017.

Lebih lanjut panitia menuturkan bahwa acara pemilihan putra dan putri perbankan syariah ini bertujuan untuk memilih mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki keunggulan baik dari segi intelektual, moral, spiritual, dan berpenampilan menarik. Sehingga, putra dan putri terpilih dapat dijadikan sebagai role model bagi mahasiswa dan mahasiswi perbankan syariah. Selain itu, diharapkan putra dan putri perbankan syariah yang terpilih dapat membantu lembaga untuk menjadi ambasador dari perbankan syariah agar dapat memperkenalkan perbankan syariah ke masyarakat pada umumnya.  (JnR/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A