Studium General FITK 2015

SINAR – Rabu (3/18), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri Surakarta adakan studium general di graha setempat. Tema yang diusung yakni “Menyongsong Pemberlakuan Kurikulum KKNI dan SKPI Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Lulusan” dengan pembicara Sylvi Dewajani Ph.D.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB itu dihadiri oleh lebih kurang 960 mahasiswa semester II yang disambut Dr. Giyoto M.Hum (Dekan FITK) dan dibuka oleh Dr. Mudhofir Abdullah M.Pd (Wakil Rektor I IAIN Surakarta). Dalam sambutannya, Giyoto menyampaikan rencana tahun 2015 seluruh alumni sudah dibuatkan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijasah) yang minimal mencakup KKNI (Kerangka Kualifikasi Negara Indonesia). Surat ini bisa menjadi sarana bagi sarjana pendidikan yang ingin dan mampu mengajar ke luar negeri.

Sedangkan pembicara yang merangkap tugas sebagai Dosen UGM dan TIM Belmawa Dikti itu menyampaikan bahasan inti bahwa metode pembelajaran seharusnya tidak lagi menggunakan sistem ceramah. Guru bisa mengajar dengan metode presentasi, diskusi, dan sebagainya seperti yang telah diterapkan di UGM. (Fit)