Tebar Manfaat, Kolaborasi UKM JQH Al Wustha Dengan Kyai Subandji Dalam Pengajian Maulid Nabi

SINAR- Mendatangkan Grup Hadrah dan Qori’ dari UKM JQH Al Wustha IAIN Surakarta bersama Kyai Drs. Subandji, M.Ag (Dosen IAIN Surakarta) dalam Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (17/11) di Perumahan Griya Salaam, Boyolali membawa suasana yang berbeda. Pasalnya ini merupakan kolaborasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bersama Dosen dari IAIN Surakarta yang menunjukkan kemanfaatannya untuk masyarakat.

Pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi tersebut menjadi sebuah pengabdian kepada masyarakat dari para civitas akademika IAIN Surakarta. Lebih lanjut dalam pengajian tersebut, Qori’ dan Grup Hadrah yang mengiringi Mubaligh saat memberikan tausiyah serta Master Ceremoni (MC) berasal dari civitas akademika IAIN Surakarta.

Menyatu bersama masyarakat dan menebar manfaat adalah bagian dari visi dan misi IAIN Surakarta. Warga Perumahan Griya Salaam juga menyambut gembira atas partisipasi IAIN Surakarta dalam menebar manfaat bagi warga mereka. Lurah Guwokajen, Kecamatan Sawit yang turut hadir juga menyisipkan pesan bahwa persatuan ummat adalah hal mutlak yang harus dipunyai sebagai modal kemajuan. “Jika bersatu maka akan cepat maju”, ucapnya.

Sedangkan Kyai Drs. Subandji, M.Ag yang memberi tausiyah berpesan kepada seluruh ratusan jama’ah yang hadir agar senantiasa bersholawat teruntuk Nabi Muhammad SAW sebagai tanda cinta dan kasih kepada Nabi Akhir Zaman. Dalam pengajian tersebut juga disisipkan penampilan anak-anak TPQ As-Salaam yang membawakan senandung Asmaul Husna sebagai acara pembuka. Semoga menjadi generasi penerus yang sholih dan sholihah. (Gie/ Humas Publikasi) #banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A