ASPHA 2018 Ditutup Dengan Akuntansi Berbagi

SINAR- Kemeriahan ASPHA (Akuntansi Syariah Punya Hajat) 2018 ditutup dengan acara Akuntansi Berbagi. Acara yang merupakan persembahan terakhir Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Syariah (AKS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)  periode 2018 ini dilaksanakan pada hari Ahad, (18/11) dengan mengambil tempat di Panti Asuhan Darul Ihsan Gonilan Kartasura.

Akuntansi berbagi ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial mahasiswa, terutama mahasiswa akuntansi syariah dengan lingkungan sekitar, membantu sesama yang lebih membutuhkan, ujar ketua HMJ AKS Ardhian. Donasi yang diberikan pada kesempatan ini antara lain Al Quran  buku cerita, buku pelajaran, alat sekolah sembako dan pakaian, sambungnya.

Selain itu dalam acara tersebut juga diselingi dengan kajian inspiratif oleh Ustad Amir yang menyampaikan tentang konsep bahagia. Beliau menyampaikan bahwa bahagia adalah perkara hati, bagaimana kita bisa bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan, Sabar dengan ujian yang menimpa kita serta Qonaah atau menerima segala pemberian-Nya.

Beliau juga berpesan sebagai pemuda, seharusnya kita semakin mengembangkan potensi diri serta memperluas segala ilmu pengetahuan. Diakhir pengajian ini beliau menutup dengan mengutip kalimat ulama besar Buya Hamka yaitu “Saat engkau dilahirkan, engkau menangis orang lain tertawa. Tapi berjuanglah sampai mati, orang lain menangisi kepergianmu dan engkau tertawa dalam senyuman”. Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan makan bersama, tutupnya. (Zat/Humas dan Publikasi)#banggaIAINSurakarta #suksesAPT-A

Sumber : HMJ AKS IAIN Surakarta