Semangat Terbarukan KOPMA IAIN Surakarta

SINAR – Jumat, (20/03) Muchammad Ridwan terpilih sebagai ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta periode 2015-2016. Dan berdasarkan SK Rektor nomor 55/2015, kepengurusan baru Kopma IAIN Surakarta resmi dikukuhkan.

pelantikan kopmaWakil Rektor III IAIN Surakarta, Drs. Yusup Rohmadi, M. Hum dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru KOPMA periode 2015-2016 ini diharapkan dapat membawa ke arah yang lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya, dan membawa semangat baru.

Sementara itu Ridwan selaku ketua umum Kopma berharap dalam periode kepengurusan ini dapat menjadi media interpreneur yang mandiri dan kreatif, serta anggota KOPMA memiliki loyalitas tinggi terhadap Kopma IAIN Surakarta dengan cara pemberdayaan anggota dan memberikan wadah atau fasilitas yang bertujuan untuk mengembangkan potensi diri anggota serta sebagai media pembelajaran dengan membentuk sebuah incubator wirausaha muda IAIN Surakarta.

Menciptakan kader koperasi mahasiswa IAIN Surakarta dan mengembangkan Kopma sebagai media pengembangan diri dan pengkaderan perkoperasian, menjadi visi dalam kepengurusan periode ini, pungkasnya. (Mahendra)